Babinsa 0822/05 Wringin Berikan Wasbang bagi Pelajar MA Zainul Bahar



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Babinsa Koramil 0822/05 Wringin, Kodim 0822/Bondowoso, Serma Bandiyo memberikan materi wawasan kebangsaan tentang ideologi negara dan sosialisasi menjadi Prajurit TNI kepada pelajar MA Zainul Bahar Wringin Kabupaten Bondowoso, Kamis (28/7/2022).


Serma Bandiyo mengatakan, "Wawasan kebangsaan penting untuk diberikan kepada para siswa di sekolah agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu-satunya ideologi yang ada di Indonesia adalah Pancasila.


Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Serma Bandiyo juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para pelajar MA Zainul Bahar.


"Pelajar ini harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain apapun,” katanya.


Tujuan utama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar supaya para pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam paham dan ideologi yang salah diantaranya paham radikal.


Dalam kegiatan tersebut, para pelajar MA Zainul Bahar mengikuti dan menyimak secara seksama. Pun juga cukup antusias ketika diberikan materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa. 

Sumber : Pendim0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts