*Babinsa Koramil 0825/13 Singojuruh melakukan Pengecekan Virus PMK*


Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Koramil 0825/13 Singojuruh melalui Babinsa Desa Kemiri Serka Hisyamudin, Mendampingi Penyuluhan tentang Virus PMK yang di lakukan oleh Dinas Peternakan Kecamatan Singojuruh, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah menyebar di mana-mana. PMK merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang bersifat akut dan mudah menyerang pada hewan berkuku belah seperti sapi, kambing, domba, rusa dan babi. Namun demikian, Sapi yang terserang virus PMK, apabila disembelih maka daging dan susu nya aman untuk dikonsumsi dan tidak menularkan kepada manusia. Kamis, 28/07/2022. 

Danramil 0825/13 Singojuruh. Kapten Kav Mathori Mengatakan “Penyebaran PMK di Kecamatan Singojuruh optimalisasi pelayanan pemeriksaan dan tindakan terhadap PMK bagi semua UPT Kementerian Pertanian. Menurut Danramil Singojuruh, kegiatan – kegiatan kolaboratif berbagai pihak untuk langkah preventif dan kuratif merupakan respon cepat pemerintah atas adanya laporan penyebaran wabah PMK diberbagai daerah terus akan didorong.  Ujarnya. 

Pemerintah langsung bergerak cepat dengan memberikan bantuan obat, antibiotik, dan vitamin. Meski angka kematian cukup rendah tidak membuat pemerintah menyepelekan PMK. Saya memerintahkan seluruh Babinsa untuk selalu melakukan  meningkatkan pengawasan”, Pungkasnya.

Sumber: pendim 0825/BWI
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts