Bhabinkamtibmas Dampingi Perangkat desa Sanur Kaja Kembali Laksanakan Pendataan Penduduk Non Permanen

Bali, www.teropongtimur.co.id

Denpasar, Guna mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kaja, Bhabinkamtimbas bersama Perangkat Desa Sanur Kaja melaksanakan pendataan Administrasi penduduk bagi warga Non Permanen, Senin (26/7) sore. 

Dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mendata penduduk non permanen baik dalam Provinsi maupun luar Provinsi yang belum mempunyai surat tanda lapor diri (STLD) dalam tatanan hidup baru diwilayah Banjar Desa Sanur Kaja Kecamatan Denpasar Selatan yang dipimpin oleh Perbekel Desa Sanur Kaja I Made Sudana.

Kegiatan penertiban penduduk kali ini dilakukan terhadap warga yang tingal di seputaran Jalan Sedap Malam lingkungan Banjar Belong desa Sanur Kaja Kecamatan Denpasar Selatan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Sekdes desa Sanur Kaja, Babinsa, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Kepala Dusun Banjar Wirasana, Kepala Dusun Banjar Buruwan, Staf desa Sanur kaja dan Linmas desa Sanur Kaja

Hasil yang diperoleh selama melakukan pendataan penduduk non permanen telah memeriksa sebanyak 33 orang sebagai penduduk non permanen yang belum melaporkan diri dengan rincian 6 orang dengan KTP Bali dan 27 KTP luar bali terdiri laki-laki sebanyak 22 orang dan 11 orang perempuan. 

Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja Aiptu I Made Sucantra seijin kapolsek saat dikonfirmasi mengatakan bagi warga yang tidak mempunyai administrasi penduduk pendatang di berikan pengarahan di masing-masing tempat kos dan segera untuk mengurus di kantor desa dengan melengkapi persyaratan yg sudah di tentukan oleh desa dan tidak di pungut biaya. 

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana S.H.,S.I.K. saat dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa kegiatan pendataan penduduk bagi warga pendatang baru, akan dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai arahan Bapak Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K, M.SI.  dengan mengutamakan pengecekan identitas maupun kegiatan warga pendatang baru.


Pewarta : Nisa / teropong bali

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts