Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Kodim 1611/Badung Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Binaan

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG  - Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Babinsa Koramil 1611-03/ Kuta Serma Sriyanto bersinergi dengan bhabinkamtibmas mendampingi petugas Dinas pertanian dan pangan UPTD Puskeswan gencar melakukan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang akhir-akhir ini kerap menyerang sapi ternak.

Dalam mengatasi serta mencegah penyebarluasan penyakit pada ternak sapi, Dinas pertanian dan pangan UPTD Puskeswan  Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung menggelar vaksinasi yang berlokasi di Br Gadon dan Beluran Kel Kerobokan Kaja  Kec. Kuta Utara. Minggu (24/07/22).

Sebagai koordinator Tim Ir Ketut Sutama Kasi Keswan Dinas pertanian Bidang kesehatan Kabupaten Badung

Pada pelaksanaannya Babinsa desa setempat, Serma Sriyanto juga tak ketinggalan turut hadir ditengah-tengah kegiatan itu, Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintah desa juga turut menyaksikan jalannya Vaksinasi PMK.

“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku, ” ucap Serma Sriyanto.


Pewarta : Amin

Sumber : Pendim 1611/ Badung

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts