Dalam Kurun Waktu Satu Bulan Polresta Bandung Berhasil Amankan 4 pelaku Curanmor

 


Kabupaten Bandung – www.teropongtimur.co id

Dalam kurun waktu satu bulan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung bersama unit Reskrim Polresta Bandung pimpinan Kombes Pol Kusworo Wibowo SH. SIK. MH berhasil mengamankan 4 pelaku pencurian kendaraan roda empat jenis pick-up.

Saat mengelar Konferensi pers di Mapolsek Pacet, Senin (25/07/2022), Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan dalam kurun waktu satu bulan Juli 2022, sedikitnya ada empat kali pencurian. “Kejadiannya itu pada tanggal 2, 14, 10 dan 20 Juli 2022,” jelasnya.

Lebih jauh Kusworo menjelaskan bahwa keempat pelaku inisial JS (26), DH (37), DN (45) dan ES (39) memiliki peran yang berbeda-beda. “Keempat tersangka ini perannya berbeda, ada yang mengawasi dan ada yang sebagai eksekusi, keempat kendaraan ini di curi dengan cara merusak dan tiga diantaranya diparkir dipinggir jalan, satu diantaranya adalah didalam garasi yang tidak terkunci garasinya" jelasnya.

Kusworo menambahkan bahwa para pelaku yang berasal dari Cianjur Jawa Barat ini melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Bandung dengan mengintai kendaraan jenis pickup yang terpakir dipinggir jalan.

Menurut hasil penyidikan dan keterangan dari para pelaku, hasil curian tersebut dijual kepada penadah yang ada di wilayah Cianjur. Dari penadah itu pula, kendaraan itu akan dijual kembali.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya para pelaku melanggar Pasal 363 KUHP dan juga Penadahan 480 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahu penjara.

Berdasarkan kejadian ini Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga barang-barang yang kita punya, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat sebaiknya jangan diparkir dipinggir jalan.

"Saya menghimbau keoada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dengan barang pribadinya, baik kendaraan roda 2 atau roda 4 jika saar terparkir usahakan memasang kunci ganda,” tandas Kusworo.

Sumber: Polresta Bandung

Pewarta: Team

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts