DEKLARASI PERSATUAN PENULIS SATU PENA JAWA TIMUR


Jatim, www.teropongtimur.co.id

Persatuan Penulis Satu Pena Jawa Timur menyelenggarakan deklarasi dan pengukuhan pengurus di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu. Hadir dalam acara tersebut Dra. Hj. Dewanti Rumpoko Msi. beserta jajaran kepala dinas yang membidangi dunia sastra.

   Dalam sambutannya, Walikota Batu mengatakan bahwa kehadiran Persatuan Penulis Satu Pena Jawa Timur akan semakin bisa mendukung program pemerintah untuk menyemarakkan Batu sebagai Kota Literasi. Selanjutnya beliau juga mengajak insan sastra lebih memperluas jaringan ke seluruh Indonesia. 26/06/22

 Dalam acara Deklarasi tersebut Panitia penyelenggara mengundang seluruh guru SMP bidang mata pelajaran bahasa indonesia dan sastra di Batu.

   " Kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batu. Karena program sastra selanjutnya kami akan melibatkan guru bahasa dan sastra ," tutur Drs. Akaha Taufan Aminudin, Ketua Koordinator Satu.Pena.Jawa Timur.

   Persatuan Penulis Jawa Timur yang berpusat di Kota Batu, ke depannya akan membuka peluang bagi Kota-Kota di wilayah Jawa Timur untuk mendirikan Persatuan Penulis Satu Pena di Kotanya masing-masing.

   Ketua umum Satu Pena Pusat, Denny Ja, dalam sambutannya melalui Video yang dikirimkan, sangat mengapresiasi terbentuknya persatuan Penulis Satu Pena Jawa Timur. Sehingga diharapkan dengan beridirinya Satu Pena Jawa Timur akan semakin menambah jumlah penulis sastra di Indonesia.

   Sementara itu Koordinator Satu Pena pulau Jawa, melalui videonya juga telah dengan resmi mengukuhkan jajaran pengurus Satu Pena Jawa Timur.

   " Untuk sambutan Ketua Umum Satu Pena dan Koordinator pulau Jawa memang hanya melalui video tulisan yang.dikirimkan ke panitia penyelenggara . Mengingat beliau berdua ada acara sastra di Jakarta ," tutur Drs. Akaha Taufan Aminudin.

   Karena sekretariat Persatuan Penulis Jawa Timur bertempat di Kota Batu, maka jajaran pengurus juga para penulis yang berdomisili di Kota Batu. Hal tersebut dilakukan mengingat untuk mempermudah koordinasi saat mengadakan kegiatan sastra.

   Setelah deklarasi dan pengukuhan pengurus Persatuan Penulis Satu Pena Jawa Timur akan mengadakan rapat kerja.      

   " Kami akan segera mengadakan rapat kerja guna konsolodasi untuk membuat progam lanjitannya. " ujar syamsu s. soeid, humas Satu Pena Jawa Timur. ***


Pewarta : Inkal / teropong Malang

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts