Desaku Berkurban, Pemdes Klampokan Kec.Klabang Gandeng Guru Ngaji Sembelih 9 Ekor Kambing


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id


Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh hari Minggu (10/7/2022), Pemerintah Desa Klampokan Kecamatan Klabang Bondowoso gandeng Guru Ngaji melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Desa Klampokan, Selasa (12/7/2022).


Desaku Berkurban, pada perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M tahun ini, Pemdes Klampokan menyiapkan 9 Ekor Kambing. Kemudian Paket daging dibagikan 4 titik Mushollah yang ada di Desa Klampokan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan berkurban 9 ekor kambing yang dipotong dan akan dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Kades Klampokan.


Denis menambahkan, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga tahun depan kegiatan berkurban bisa ditingkatkan lagi, lebih bersinergi dengan para guru ngaji serta Kader Penggerak NU," pungkas Kades Klampokan. 


Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts