Donor darah, bukti kepedulian Babinsa Kodim Bondowoso terhadap warga



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Serma Darwan, juga mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang sedang membutuhkan dalam rangka menurunkan angka kematian Ibu Dan Anak, bertempat di Puskesmas Curahdami Kabupaten Bondowoso, Senin (25/07/2022).


Serma Darwan mengatakan, "Bahwa kegiatan Donor darah merupakan kegiatan sosial, Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan siap membantu kesulitan masyarakat," ungkapnya. 


"Dikatakannya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar." tandasnya. 


"Untuk diketahui dimasa Pandemi ketersediaan darah menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakukan physical distancing serta pembatasan keluar masuk.  Tentunya partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada," pungkasnya. 

Sumber : Pendim0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts