DPRD menggelar rapat paripurna yang di hadiri Bupati Pesawaran.


Pesawaran LAMPUNG – www.teropongtimur.co.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD bersama Bupati pesawaran Menggelar Rapat paripurna tentang penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS APBD-2023.), Bertempat di Ruang Sidang Gedung DPRD, Senin (11/07/2022).


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran Suprapto, didampingi Wakil Ketua II Yasir Syamsurya Ryacudu, dan Wakil Ketua III Zulkarnaen, dihadiri H.Dendi Ramadhona Bupati pesawaran, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD.) dan Forkopimda.


Ketua DPRD Suprapto menyatakan, agar diproyeksikan capaian Rp,1,539.Triliun lebih, seimbang dengan anggaran belanja yang diprediksi diangka yang sama. Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat paripurna DPRD pesawaran tentang penyampaian Rancangan Kebijakan umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023.


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua beserta Anggota DPRD, dan segenap Undangan yang sudah berkenan mengagendakan Rapat Paripurna, tentang penyampaian Rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.


Bupati berharap, kerjasama Eksekutif dan Legeslatif, kedepannya dapat memberikan tambahan nilai, sehingga bisa memiliki makna dan peran yang penting stategis dalam upaya membangun sinergitas yang kuat dan produktif, dalam mewujudkan perencanaan dalam penganggaran pembangunan yang berkualitas, Efektif, Efisien, serta Akuntabel, sesuai yang diatur dalam peraturan pemerintah No:12.Tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.


Mulai tahap penyusunan dalam Rancangan KUA-PPAS, selalu melalui kesepakatan bersama baik antara Kepala Daerah dan pimpinan DPRD.


Bupati Dendi Ramadhona memaparkan Pendapatan Daerah dan Belanja Daerah diproyeksikan sebagai berikut:

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp.111,608, Milyar, dan Pendapatan transfer Rp.1,425, Teriliun lebih.

Belanja Operasional Rp.944.758. Milyar,

Belanja Modal Rp.325,923.Milyar.

Belanja Transfer Rp.240.858.Milyar.

Lebih lanjut Bupati Dendi Ramadhona menjelaskan, dalam Rancangan KUA-PPAS ditahun 2023, tersaji informasi mengenai pencapaian kinerja sasaran, dan Plafon Anggaran APBD Sementara, mencakup kerangka Ekonomi Makro Daerah menggunakan asumsi dasar dalam APBD, serta kebijakan pendapatan belanja dan pembiayaan daerah. Dimana kondisi perekonomian pada saat ini, tentunya akan berpengaruh kepada Kinerja Pembangunan Daerah ditahun 2023. Maka Perencanaan Pembangunan antara lain difokuskan pada pemulihan perekonomian juga, terang Dendi.


Dendi menyadari, dalam penyusunan program dan kegiatan dalam KUA-PPAS APBD tahun 2023 masih terdapat banyak kekurangannya, karna itu Ia berharap adanya masukan dan saran dari Anggota Dewan, pungkas Dendi. 

Pewarta : Burhan

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts