"Dugaan ada unsur paksaan uang kurang lebih 20 juta rupiah dalam proses perdamaian dalam kasus dugaan Penganiayaan"


Sumenep,  www.teropongtimur.co.id

Diduga adanya unsur paksaan permintaan uang kurang lebih 20 juta rupiah yang diminta oleh korban dugaan penganiayaan dan Kades Pancor, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur kepada keluarga terduga/pelaku penganiayaan.


Dugan tersebut berawal dengan adanya surat pernyataan yang di keluarkan oleh Kepala Desa Pancor. Dalam surat pernyataan diterangkan adanya surat pernyataan dan perdamaian antar kedua pihak.


Namun ironisnya Dalam perdamaian tersebut diduga korban dan kades Pancor meminta nominal kurang lebih Rp.20.000.000,- (Dua Puluh Juta) untuk perdamaian berdasarkan keterangan nara sumber kepada awak media dan diduga uang tersebut sudah diserahkan kepada Kepala Desa Pancor.


Sementara itu Saat dikonfirmasi awak media, Senin (11/07/2022) Kapolsek Gayam menjelaskan, bahwasanya dirinya tidak tahu-menahu terkait masalah uang tersebut.


"Saya tidak tahu-menahu masalah uang tersebut mas, karena penyelesaiannya di Desa, Bukan di Kantor. sampean silahkan langsung konfirmasi ke Kadesnya saja, makasih," jelas Kapolsek Gayam.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, bahwa dirinya akan meminta Kanitreskrim untuk klarifikasi ke Kades Pancor perihal permasalahan ini.


"Mohon maaf mas, saya saat ini masih di Sumenep persiapan mengikuti Sertijab Kapolres," pungkasnya. 


Ditempat yang sama Kades Pancor, Hainur Rahman saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa dirinya bertindak ada nama kuasa korban, dengan kuasa penuh mewakili pihak dalam proses musyawarah dan negosiasi.


" Saya ini bertindak atas nama kuasa korban mas, mewakil pihak korban untuk melakukan negosiasi, dan segala bentuk Kades adalah keputusan korban dan keluarga," tutup Kades Pancor.


Dan Berikut isi surat pernyataan tersebut.


SURAT PERNYATAAN


Yang bertandatangan dibawah ini :


a Nama Agama Pekerjaan ZAINUDIN Tempat/tanggal lahir Rumenep 17 Agutin. Kewarganegaraan Indonesia Alamat b Nama Dusun Rosong Tim De Rosong Kec Nonggunong Kab Sumenep TOLAK EFEND Tempat/tanggal lahir Sumenep, 27 Januant Kewarganegaraan Indonesia Islam Swasta Den Baneark De Agama Alamat (Selanjutnya disebut Pihak Ke 


(2) a Nama Agama Pekerjaan Alamat HAINUR RAHMAN Tempat/tanggal lahir Sumenep, 28 Mei 1995 Kewarganegaraan Indonesia Islam Kepala Desa Dan Wa'duwak Ds. Pancor Kec Gayam Kab Sumenep 1004 b Nama Agama Pekerjaan Alamat SAIFUL FAJAR Tempat/tanggal lahir Sumenep, 24 Februari 1989 Indonesia Kewarganegaraan Islam Swasta Dsn. Ro'korok Ds. Pancor Kec. Gayam Kab Sumenep (Selanjutnya disebut Pihak Ke II) Gayam Keo Gayam Kab Sumenep


pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 sekira pukul 02.00 Wib di Jalan raya Pancor terhadap warga masyarakat Pihak Ke II atas nama korban SAIFUL FAJAR sehingga mengakibatkan Dsn. Ro'korok Ds. Pancor Kec. Gayam Kab. Sumenep. Pihak Ke I telah melakukan penganiayaan luka lebam pada kepala belakang dan lecet pada lengan tangan kanan dan seluruh badan berlumpur Dan atas kejadian tersebut Pihak Ke I memohon maaf secara langsung kepada Pihak Ke II serta permohonan maaf kepada Bapak Kapolsek Sapudi sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan kesepakatan sebagai


Bahwa benar berikut:


1. Pihak Ke I telah meminta maaf secara langsung kepada Pihak Ke II dan Pihak Ke I berjanji tidak akan inengulangi lagi perbuatan tersebut baik kepada korban maupun kepada orang lain. 


Dalam hal ini Pihak Ke II tidak akan melakukan penuntutan secara hukum kepada Pihak Kel 2. 3. Kedua belah Pihak akan saling menjaga hubungan yang baik dan harmonis. 


4. Pihak Ke I bersedia untuk membantu biaya pengobatan Pihak Ke II. 5. Kedua belah pihak sanggup untuk tidak mengulangi perkataan perbuatan yang dapat menimbulkan/memicu terjadinya kesalahpahaman. 


6. Jika Pihak Ke I tidak menepati janjinya maka Pihak Ke I

bersedia diproses sesuai hukum yang berlaku.


7. Kedua belah Pihak sanggup untuk hadir apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh Penyidik Polsek Sapudi dalam kaitannya kasus tersebut.


Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sebenarnya, tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari siapapun dan kami buat dalam keadaan sadar sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Pewarta  :  Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts