Guna Tumbuhkan Kedisiplinan Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera 17-an




Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Kapten Inf M. Safri, SH., sebagai Inspektur Upacara pada upacara 17an, bertempat dilapangan Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 6 Bondowoso. Senin, (18/7/2022).


Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Kasad, puji dan syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan ridho-nya, pada hari ini kita masih bisa mengikuti upacara bendera 17-an pada bulan Juli 2022 dalam keadaan sehat.


Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas berbagai prestasi dan hal positif telah berhasil diraih oleh prajurit dan satuan TNI AD.

Pada apel komandan satuan (AKS) bulan Juni lalu di Akademi Militer Magelang, ada beberapa penekanan agar benar-benar dipedomani dan segera ditindaklanjuti oleh komandan satuan jajaran TNI AD serta tersosialisasikan hingga tingkat paling bawah.


Kita juga telah menyelenggarakan seminar TNI AD Ke-6 yang diselenggarakan di Seskoad beberapa waktu lalu. Tim Pokja dan narasumber telah mencoba mengidentifikasi permasalahan dalam penyelenggaraan operasi militer matra darat. Tim juga telah menawarkan rumusan konsep Doktrin Operasi Militer Matra Darat yang diharapkan mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis dihadapkan pada ancaman masa kini dan dimasa depan.


Isu strategis global yang saat ini sedang mengemuka adalah terjadinnya krisis di negara Srilanka, terkait hal tersebut seluruh prajurit TNI AD dan keluarga tidak terpengaruh.


Satu hal yang perlu diingat bahwa ancaman non-militer di masa depan akan banyak memberi tekanan kepada survivability suatu bangsa, yang salah satunya adalah ketahanan pangan. Menyikapi hal tersebut, saya juga telah mengeluarkan instruksi kepada satuan jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosongmenjadi lahan produktif guna membantu masyarakat dan menjaga ketahanan pangan nasional. 

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts