Jalin Sinergitas Dandim 1611/Badung Sambut Bawaslu Kota Denpasar

 

Denpasar, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menerima Audiensi Ketua Bawaslu Kota Denpasar Putu Arnata, S.T. di ruang kerja Dandim 1611/Badung Jl. Sugianyar No. 6 Kota Denpasar. Kamis (14/07/22)

Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Putu Arnata, S.T. menyampaikan terima kasih kepada Dandim karena ditengah kesibukannya bersedia menerima Audiensi, terkait tahapan Pemilu sudah mulai dipersiapkan, dimana di tahun yang sama 2024 juga akan dilaksanakan Pilgub.

Pada saat pemilihan Walikota akan dibentuk Pokja Pencegahan Covid-19, kiranya Kodim 1611/Badung dapat tergabung sebagai anggota di Pokja tersebut.

Bapak I Nyoman Gede Putra Wiratma, S.T. (Divisi Pengawasan) menambahkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih, untuk itu diperlukan data personel Kodim yang telah Purnawirawan karena sudah bisa menggunakan hak pilihnya, begitu pula data ter-update masyarakat sipil yang telah tergabung dalam kedinasan TNI sehingga tidak terjadi kesalahan data. 

Penyampaian tambahan oleh Bpk. Achmad Baidhowi, S.T. (Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran) bahwasannya, saat Pemilu dan Pilkada lalu di wilayah Kota Denpasar netralitas TNI sangat baik dan semiga ke depan dapat dipertahankan. Bawaslu juga senantiasa siap memberikan sosialisasi Netralitas di Kodim 1611/Badung.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.SI. menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bawaslu telah bersedia menyempatkan Audiensi. Pada kesempatan ini seluruh personel Kodim 1611/Badung siap mendukung kegiatan Pesta Demokrasi dan akan melaksanakan Netralitas sebaik mungkin sesuai aturan Per-UU yang berlaku. 

Dalam kesempatan itu pula Dandim memberikan masukan untuk mendata masyarakat yang KK-nya tidak berdomisili di Kota Denpasar, sehingga tidak terjadi masalah tidak validnya data dalam penyelenggaraan Pemilu. 

Dengan Harapan, Bawaslu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan Babinsa sebagai ujung tombak Kodim selalu siap mendukung kegiatan Bawaslu dalam menghadapi Pesta Demokrasi nanti. 

Dandim 1611/Badung juga memiliki keyakinan Bali memiliki adat istiadat yang baik sebagai modal awal terciptanya situasi yang kondusif. Bawaslu dan Kodim harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan kolaborasi dalam memberi informasi untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang mengancam ketentraman dan keamanan di wilayah. 

Turut hadir dalam kegiatan Audiensi Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Pasiops Kodim 1611/Badung Mayor Arh Made Arta dan Pgs. Pasiintel Kodim 1611/Badung Kapten Arm Kadek Mahatma.


Pewarta : Amin

Sumber : Pendim 1611/Badung

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts