Kapolres Mojokerto menghadiri Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang II TA 2022


Mojokerto,www.teropongtimur.co.id


Pada Acara Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 di ikuti Sebanyak 638 Siswa Bintara Polri mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Senin (25/07).

Kapolres Mojokerto AKBP APIP GINANJAR  turut ikut menghadiri pada upacara diktukba yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim tersebut. 

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim memberikan selamat kepada 638 Siswa Bintara Polri atas kelulusan seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik di SPN Polda Jatim pada program Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

"Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat dimana para siswa akan dididik dan ditempa menjadi insan Tribrata yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik," kata Irjen Nico Afinta.

Dalam keberhasilan yang saudara raih ini, merupakan berkah dari Tuhan YME serta perjuangan panjang dan juga doa dan dukungan dari orang tua maupun keluarga," tambahnya.


Lebih lanjut Kapolda Jatim mengatakan, sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0, yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga masyarakat

Pada pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Karena kemampuan dan perilaku para bintara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada olisinya," ujar Irjen Nico Afinta.

"Oleh karena itu, proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar, dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktek kerja lapangan, agar hasil didiknya sesuai dengan yang diharapkan," lanjutnya.

Beberapa penekanan disampaikan Kapolda Jatim agar dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh Siswa Bintara Polri sebagai bekal saat menjalani pendidikan.

Berikut ini sejumlah penekanan yang disampaikan oleh Kapolda Jatim:


Metingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, 
 Selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan. jangan lengah, jangan kendor guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan polri. Mengikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar serta berlatih dan menempa diri. Mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.
Membangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis. 

Sementara itu, program Diktukba Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 ini diselenggarakan dengan lama pendidikan selama lima bulan.

Humas
Pewarta: Chan
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts