Kapolsek Denpasar Utara Pantau Kegiatan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dan spraying pada hewan ternak sapi.

Denpasar, www.teropongtimur.co.id

Denpasar, Guna mencegah penularan penyakit mulut dan kuku diwilayah Denpasar Utara Kapolsek Denpasar Utara bersama Dinas Pertanian Kota Denpasar bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan gencar melaksanakan vaksinasi penyakit kuku dan mulut serta spraying pada hewan Sapi bertempat di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar (12/7/2022)

Total jumlah sapi yang dapat di  Vaksin dan spraying sampai saat ini berjumlah 73 ekor ungkap Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos Dolesgit pada saat melakukan pemantauan langsung di Banjar Paang tebel Desa Peguyangan Kaja.

Lanjut dikatakan Vaksinasi PMK dan spraying dilaksanakan secara door to door dengan menyasar hewan ternak sapi peliharaan warga yang sudah dalam kandang/terikat dan ternak yg di dilakukan Vaksin kemudian  diberikan tanda ikatan tali warna merah .

Sampai saat ini Astungkara tidak ditemukan hewan ternak yang mengidap penyakit mulut dan kuku dan kami harapkan semoga kedepannya juga tidak ditemukan penyakit lainnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar turut serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran PMK dengan mendata hewan ternak masing-masing wilayah sehingga memudahkan kami untuk melaksanakan vaksinasi kepada semua hewan ternak milik masyarakat.

Pada akhir kesempatan Kapolsek Denpasar Utara berpesan kepada para peternak agar jangan pernah abai dengan kesehatan hewan peliharaan dan apa yang diarahkan oleh pemerintah semata-mata demi kesejahteraan kita bersama, pungkasnya.


Pewarta : Nisa / Amin

Sumber  : Humas polres

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts