*Kemenkop dan UKM RI bersama Nasim Khan Indonesia, gelar sosialisasi Pemasyarakatan E-commerce bagi usaha mikro di graha NU Bondowoso*



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id


Ir. HM Nasim Khan Anggota DPR MPR RI F-PKB Komisi VI Fasilitasi kegiatan Pemasyarakatan E-commerce bagi usaha mikro di Aula Graha Nahdlatul Ulama Bondowoso, Minggu (24/7/2022).


Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Nasim Khan Indonesia (NKI) dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Deputi usaha mikro pada asisten deputi pengembangan kapasitas usaha mikro. 


Kegiatan Sosialisasi Pemasyarakatan E-Commerce Bagi Usaha Mikro dihadiri oleh Kabag umum dan keuangan Kemenkop dan UKM RI, Anggota DPR / MPR RI F-PKB Komisi VI, Dirut Nasim Khan Indonesia, Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, PKB NKI serta 2 orang Nara sumber bidang UKM dan pemasaran.


Direktur NKI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ir.HM Nasim Khan,  beliau telah memfasilitasi kegiatan ini dengan Kemenkop dan UKM RI.


"Semoga kegiatan sosialisasi Pemasyarakatan E-commerce bagi usaha mikro di aula graha NU Bondowoso ini, membawa manfaat," jelas Aurangzeb, SE.

Kabag umum dan Keuangan Kemenkop dan UKM RI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Nasim Khan dan Tim NKI, telah bersinergi dengan Pemerintah, yang mana selama 3 hari berturut-turut mengadakan kegiatan sosialisasi Pemasyarakatan E-commerce bagi pelaku usaha mikro.  


"Hari ini merupakan titik terakhir, yang sebelumnya kegiatan sosialisasi diadakan di Kabupaten Banyuwangi, kemudian Situbondo dan saat ini di Bondowoso," tutur Darmono.


Darmono menambahkan dengan adanya bimbingan teknis Pemasyarakatan E-Commerce Bagi Usaha Mikro, tentunya sudah banyak ilmu yang di dapat oleh para peserta. Sehingga, apa yang dikatakan E-Commerce ini sudah tidak remang-remang lagi bagi peserta yang telah mengikutinya, imbuhnya.


Ir. HM Nasim Khan mengatakan bahwa, Sosialisasi Pemasyarakatan E-commerce sangat bermanfaat. Seperti kita ketahui kita memasuki era digitalisasi, sekarang sudah jamannya Pakai Handphone, belanja via online.


"Saya berharap, Bagaimana kebutuhan masyarakat dapat kita penuhi melalui pasar online, secara ekonomis sebenarnya kita lebih bermanfaat. Semoga sosialisasi yang sudah disampaikan oleh nara sumber, para peserta dapat mempraktekkan. Sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi, " jelasnya.


Nasim Khan mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengoptimalkan penggunaan perdagangan elektronik (e-commerce) dalam bertransaksi.


"Selain itu, NKI mempunyai program kemandirian kebersamaan. Sebagai fasilitator, NKI dapat memfasilitasi program pemerintah, baik melalui struktur, kultur dan komunitas menjadi satu. Sehingga gerakan kita, bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan visi misi kami, Bersama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak," pungkasnya.


Pantauan awak media, di akhir acara Bang Nasim Khan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada peserta dan memberikan Cindera mata kepada Kabag umum dan keuangan Kemenkop dan UKM RI, Diskoperindag Kab.Bondowoso serta Nara sumber E-commerce usaha mikro.


Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts