Kodim 0822 Bondowoso Gelar Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H /2022 M



Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Dalam menyambut tahun baru Islam 1444 H/2022 M, Kodim 0822/Bondowoso menggelar doa bersama, yang bertempat di Mushola Al Ikhlas Makodim setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at sore (29/7/2022).


Kegiatan doa bersama, dilaksanakan setelah selesai sholat Jumat dipimpin oleh Ustadz Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari dan diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil, anggota Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0822/Bondowoso.


Untuk doa bersama kali ini, dengan tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.


Dalam kegiatan tersebut, Atas seijin Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pasipers Kapten Inf Moeljanto menuturkan, "Bahwa kegiatan doa bersama merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri pribadi dan keluarga, berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama ini. Serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas. Kegiatan doa bersama juga merupakan momentum untuk introspeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi," ungkapnya.


Kapten Inf Moeljanto menambahkan, "Bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan untuk menghindari perayaan pergantian tahun baru Islam dengan cara berhura-hura. Kebiasaan berhura-hura dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dapat dirubah dengan kegiatan doa bersama, sehingga apa yang menjadi kekurangan di tahun sebelumnya, dapat dijadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya, ujarnya.


Menurut Kapten Inf Moeljanto, "Kegiatan doa bersama ini, sekaligus untuk memohon keselamatan dan kesuksesan bagi Kodim 0822/Bondowoso beserta jajaran, agar kedepan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas kewilayahan.


Tidak lupa juga kita harus selalu berdoa, semoga pandemi Covid-19 dan wabah PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) bagi hewan ternak ini bisa segera berakhir, sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali," tegasnya. 

Sumber : Pendim0822

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts