Kodim 1611/Badung Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 1611/Badung, Semester II TA. 2022

Bali, www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Kodim 1611/Badung menggelar Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 1611/Badung, Semester II TA. 2022 dibuka oleh Kasdim 1611/Badung Letkol Inf Pedro Soares Sarmento yang diselenggarakan oleh Staf Ter Kodim 1611/Badung dan diikuti sekitar orang di Aula Kodim 1611/Badung, Jl. Sugianyar No. 6, Kota Denpasar. Kamis (28/07/22).

Sambutan Dandim 1611/Badung yang dibacakan oleh Kasdim 1611/Badung Letkol Inf Pedro Soares Sarminto  yang intinya Menghadapi kompleksitas persoalan ditengah masyarakat, maka dianggap perlu untuk meningkatkan pengetahuan personil melalui pembinaan kesiapan Aparat kewilayahan agar memiliki kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Kemampuan Apkowil dalam menyelenggarakan Binter di wilayahnya diharapkan dapat memberikan kontribusi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan pertahanan di darat sesuai dengan yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004 menyatakan bahwa angkatan darat bertugas "Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat", yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial

Sebagai satuan komando kewilayahan, maka Kodim 1611/Badung melakukan pembinaan secara terus-menerus dalam meningkatkan kemampuan prajuritnya untuk menguasai Ipoleksusbudhankam sesuai wilayah tanggung jawabnya sehingga memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter baik tingkat perorangan maupun tingkat satuan.

Saat pelaksanaan kegiatan pemberian pebekalan guna menunjang pelaksanaan tugas seperti Materi Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam yg disampaikan oleh Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Denpasar (Agung Surya Kencana).

Materi Adat Istiadat dan Budaya Masyarakat disampaikan oleh Kadis Kebudayaan Kota Denpasar (Drs. Raka Purwantara, M.A.P,).

Materi Sikap Teritorial yg disampaikan oleh Danramil 1611-01/Dentim, Materi Bin Komsos disampaikan oleh Danramil 1611-08/Kutsel, Materi Bin Tahwil disampaikan oleh Danramil 1611-03/Kuta, Materi Pola Sikap dan Prilaku Masyarakat diwilayah Binaan Danramil 1611-07/Denbar, Materi Perkembangan Teknologi dan Informasi Plh. Kaur Bhakti Siterdim 1611/Bdg, Materi Lima Kemampuan Ter disampaikan oleh Danramil 1611-02/Densel.

Hadir dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter  Kadis Kebudayaan Kota Denpasar (Bpk. Raka Purwantra), Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Denpasar (Bpk. Agung Surya Kencana), Para Danramil dan Wadanramil Jaj Kodim 1611/Badung danPara Babinsa sebagai Peserta Binsiap Apwil dan Puanter.


Pewarta : Amin / team teropong

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts