*Kolaborasi Kodam III/Siliwangi Dengan Poltekad, Penuhi Kebutuhan Rakyat.*


Malang, www.teropongtimur.co.if

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wiwobo bersama para Asisten dan Kabalakdam, melaksanakan kunjungan kerja ke Poltekad Kodiklatad Malang wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya.


Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Poltekad menjelaskan bahwa Kunjungan kerja Pangdam ke Poltekad dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan studi banding  terkait pendekatan teknologi.


Lanjutnya mengatakan, kedatangan Pangdam III/Slw ke Poltekad Kodiklatad disambut hangat Komandan Poltekad Kodiklatad Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar M.Sc. didampingi Wadan Poltekad Kodiklatad Kolonel Arh A. Zaky Basuki Rahmat S.I.P., beserta jajaran Poltekad Kodiklatad pada Rabu (27/07/2022).

Kepada awak media Pangdam mengatakan, bahwa kebutuhan untuk peningkatan kemampuan dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM), sudah sesuai bagi kebutuhan internal satuan.  Begitu juga beberapa hasil inovasi Poltekad yang menjadi kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi. 


Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Jajaran Kodam III/Slw selalu berkolaborasi dengan institusi dan lembaga yang membidangi teknologi, serta memberikan saran dan masukkan agar nantinya dapat mengoptimalkan teknologi yang sudah ada. 

 

Kodam III/Siliwangi selaku satuan operasional telah memberangkatkan prajuritnya untuk tugas operasi ke Papua, Kalimantan dan Ambon. Dalam pelaksanaan tugasnya selain dibekali alat dan perlengkapan utama, juga dibekali berbagai hasil produk inovasi untuk membantu masyarakat di daerah operasi. Hampir 70% dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. 


Terkait masalah tantangan dalam pengembangan inovasi, menurut Pangdam sangat diperlukan. Karena dengan tantangan itulah akan terciptanya produk inovasi baru, sesuai dengan dinamika perkembangan yang begitu cepat.

Kapendam menambahkan, seusai memberikan kuliah umum, Pangdam III/Slw beserta jajaran sempat meninjau demo alat-alat hasil produk dari mahasiswa Poltekad, diantaranya Fortable Fuel Transers Pump Untuk Helikopter, perancangan pengukur jarak efektif pada Bolawarp, perancangan regulator capasitor bank menggunakan metode fast charge untuk sepatu PDL.


Selain itu juga, meninjau Prototype sistem tracking dan monitoring yang dipasang pada rompi tempur berbasis Internet of Tthings (IOT), Prototype pengamanan gudang munisi, modifikasi sistem hidrolik penggerak rampdoor Panser Anoa 6x6 Pindad, Airless Tyre (ban tanpa angin), alat bantu pelepas dan pemasang roda Panser Anoa 6x6, pembangkit listrik tenaga picohidro dan drone bomber serta mortir latih kaliber 81 MM dengan sistem kompresi.

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts