Melalui Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat ( PHBM ) Dalam upaya Peningkatan Kesejahteraan bagi Masyarakat di sekitar Kawasan Hutan


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Upaya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat utamanya yg berada di sekitar kawasan hutan sudah menjadi atensi bagi Perum Perhutani sejak lama, langkah dan terobosan dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat sudah mulai dilaksanakan sejak lama melalui program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat ( PHBM ).

Seiring dengan terbitnya sk menteri kehutanan no 287 tentang Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus ( KHDPK ) dan persiapan rencana bisnis kedepan, Perum Perhutani telah menyiapkan program baru kemasyarakatan yaitu Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif atau yang lebih di kenal dengan sebutan KKPP.


Program baru Perhutani atau KKPP ini tetap melibatkan seluruh unsur masyarakat utamanya yang berada di sekitar kawasan hutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, demikian sambutan Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso dalam acara sosialisasi KKPP yang dihadiri segenap ketua LMDH dan PLMDH. Kabupaten Bondowoso yg bertempat di aula silva perhutani selasa 26/7/22.

Dalam arahannya Andi menjelaskan bahwa program ini merupakan konsep baru yang disiapkan oleh perhutani dalam persiapan bisnis kedepan dan dalam rangka ikut serta mendukung program KHDPK yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan oleh pemerintah.

Guna mencapai sukses KKPP keberadaan koperasi masyarakat yang tergabung dalam wadah LMDH mutlak di perlukan, untuk itu dalam sosialisasi hari ini kami bekerjasama dengan dinas Koperasi, perindustrian dan Perdagangan, lanjut Andi.


Dalam kesempatan yang sama Navi Setiawan Kabag. Diskoperindak kabupaten Bondowoso menyambut baik program baru (KKPP) dari perhutani dan menyatakan siap memberikan dukungan dan bantuan penuh serta akan memfasilitasi terbentuknya koperasi masyarakat ( LMDH )

Pasca pelaksanaan sosialisasi Hadi Supriyoto ketua Paguyuban Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( PLMDH ) kabupaten Bondowoso yang didampingi oleh beberapa orang ketua LMDH dalam wawancara dengan jurnalis menyatakan optimis dan yakin jika program KKPP serta berdirinya koperasi di setiap LMDH akan memberikan dampak positif  yang pada akhirnya menjadi daya dukung besar menuju pada kesejahteraan masyarakat, untuk itu saya berharap seluruh komponen yang ada dapat memberikan dukungan nya guna mencapai sukses program KKPP ini, pungkas Hadi


By. Yulianto komoers. Perhutani Bondowoso

Pewarta : Marisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts