*Menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Desa Campor Kec. Proppo mengadakan Pawai Obor dan Pengajian Umum*



Pamekasan, www.teropongtimur.co.id

 Warga Desa Campor kec.Proppo dan sekitarnya pada malam ini jam 19.00 wib warga sangat antusias dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 M (Jum'at 29-juli-2022 ) yang disertai pawai obor berjalan kaki dari desa Panaguan kec.Proppo kab. Pamekasan pada titik kumpul TPU Buyut Omber dan Buyut Bening yang ada di dsn Pendingan desa Campor tersebut . Kemudian juga diadakan pengajian Akbar sekaligus Haul. 


Yang dihadiri para ulama yang ada di kabupaten Pamekasan habaih salah satunya Habib Mustofa bin Idrus Al-Kirhid dari kota Malang Jatim dan Habib Fahmi As-seggaf Omben Sampang serta beberapa ulama dan para tokoh juga ratusan masyarakat yang ikut serta hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Menurut kyai Mauzul Mujib selaku wali PRI persaudaraan rewalan Indonesia Pamekasan dan ketua panitia hal tersebut akan diselenggarakan satu tahun sekali tiap 1Muharrom dengan harapan dan tujuan ingin mempersatukan umat Islam yang dibingkis dengan dakwah Islami serta memperingati pergantian tahun baru Islam tegasnya.


Kyai Mauzul Mujib juga mengatakan, "Bahwa kegiatan Pengajian dan doa bersama merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri pribadi dan keluarga, berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama ini. Serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam menjalankan tugas. Kegiatan doa bersama juga merupakan momentum untuk introspeksi diri, agar kita bisa berbuat yang lebih baik lagi," ungkapnya.

 Kyai Mauzul Mujib, "Bahwa kegiatan Pengajian dan doa bersama ini dilaksanakan untuk memperingati perayaan pergantian tahun baru Islam dengan cara berhura-hura. Kebiasaan berhura-hura dalam menyambut pergantian tahun baru Islam dapat dirubah dengan kegiatan Pengajian dan doa bersama, sehingga apa yang menjadi kekurangan di tahun sebelumnya, dapat dijadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya, sehingga kita semua bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali,"  ujarnya.


Nara sumber Kyai Mauzul Mujib

Pewarta : Kholil Mahesa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts