Nurul Jamal Habaib, SH Advokat LBH Abu Nawas secara resmi melaporkan Website tulisan online ke Polres Bondowoso


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id


 Nurul Jamal Habaib, SH Advokat LBH Abu Nawas secara resmi melaporkan Website tulisan online  ke Polres Bondowoso yang dinilai telah merugikan dirinya, dengan surat resmi STPL (Surat Tanda Terima Penerimaan Laporan) Rabu, 27/7/2022.


Hal ini bermula dengan adanya Tulisan  di salah satu website dengan Judul  "Dugaan Serobot Klien Lawan, Oknum Pengacara HB dan FH Akan Dilaporkan ke Peradi".


"Bahwa kita telah laporkan website tersebut, saya tidak menyebutkan pers karena saya cek di Dewan Pers ternyata tidak muncul identitas website tersebut, sehingga itu bukan berita, itu tulisan sepihak yang konten dan isinya mengarang-ngarang, saya sudah siapkan tim untuk ini mas, tentunya disamping langkah hukum pidana kita juga akan upayakan keperdataan mas". Ungkap Nurul Jamal Habaib, SH.


Pasal yang disangkakan ialah dugaan terjadinya tindak pidana barang siapa, dengan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran dikalangan rakyat Jo. setiap orang dengan sengaja, fan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik.


"Ini yang perlu dicatat bahwasanya indikasi dugaan tindak pidana ini semakin terang karena, kemarin judulnya " menyerobot" sekarang "mengintimidasi", alhamdulillah mas, kami mempunya Tim IT yang termanagement dengan baik dan TIM IT Kami segera bergerak cepat, sehingga, tulisan yang kemaren yang judulnya dihapus telah kita selamatkan dengan langkah *save page* sebagai bukti tentunya". Tambah NJH kepada awak media.


Selanjutnya Jo pencemaran nama baik melalui media sosial sebagaimana dimaksud dalam pasal 14 ayat (1), (2) UU No 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana Jo. 45a ayat (1) undang undang nomor 19 Tahun 2016 sebagaimana perubahan atas pasal 45 ayat (2) Jo. Pasal 28 ayat (1) undang undang nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat ayat 3 uu No 19 tahun 2016 sebagaimana pengganti pasal 45 ayat 1 Jo pasal 27 ayat 3 UU no 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.


Saat Dikonfirmasi dengan ber api-api Advokat Fathor. SH juga tidak terima namanya dicatut dalam tulisan tersebut


"Bahwa saya, keluarga dan Simpatisan LBH Abu Nawas beserta laskar-laskar sangat merasa terpukul, dan terhina nama saya dicatut dalam tulisan tersebut, Inisial FH itu kan saya, sapa lagi rekannnya mas habaib dalam perkara perdata yg dimaksud dalam Tulisan itu kan saya, saya jelas akan melakukan upaya hukum keperdataan juga mas setelah ini, harapan saya setelah naik ke sidik segera tahan ini penulis di website tersebut itu ngaco, pembuat onar". Jelas Fathor SH.

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts