Pangdam V/Brw : Yonif 511/DY, Sejarah Di Medan Operasi Selalu Berhasil, Pertahankan Sejarah Tersebut

Blitar.www.teropongtimur.co.id


Blitar,- Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc memberi pengarahan kepada para prajurit Badak Hitam yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2022 bertempat di Markas Yonif 511/DY Jln. Maluku No. 14 Kota Blitar. Kamis (14/07/2022)

Di awal pengarahannya, Pangdam V/Brw menyampaikan rasa bangga kepada Yonif 511/DY sebelum melaksanakan penugasan di Papua, penyiapannya sangat baik mulai dari kesiapan personel, perlengkapan dan materill yang digunakan di daerah penugasan, penyiapan latihan dan penyiapan lainnya sudah memperlihatkan bahwa satuan Yonif 511/DY yang di pimpin oleh Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. siap melaksanakan tugas operasi.

Pangdam V/Brw menegaskan, Semangat itu modal untuk keberhasilan di penugasan. Sisa waktu yang ada pergunakan dengan sebaik mungkin utk menyiapkan diri sendiri, keluarga dan satuan. ”Kakorum harus mengawasi Persit yang suaminya melaksanakan tugas operasi supaya yang di penugasan tetap fokus, ”ungkapnya. Separuh kekuatan sudah pernah melaksanakan tugas operasi, yang sudah punya pengalaman penugasan harus  berbagi dan mengarahkan kepada rekan yang belum melaksanakan tugas operasi.

”Yonif 511/DY mempunyai sejarah di medan operasi yang cukup bagus, sejarah yang telah di ukir oleh para senior dan pendahulu kita. Tugasmu sekarang menambah ukiran yang telah di buat seniormu dengan cara tidak melakukan pelanggaran dan jangan sampai ada prajurit yang merusak sejarah”, Tegas Jenderal Bintang Dua.

Pangdam V/Brw juga menekankan kepada prajurit Yonif 511/DY yang melaksanakan tugas operasi bahwa setiap kegiatan di pos harus dilakukan tindakan pengamanan, apapun itu kegiatannya wajib melakukan tindakan pengamanan. Prajurit Badak Hitam harus punya pikiran yang waspada, siap sedia dan jangan lengah. Sejengkal tanah di penugasan tidak ada yang aman.

Tetap belajar dari pengalaman supaya kita berhasil di penugasan, waktu sembilan bulan itu waktu yang singkat, kalian harus kreatif supaya kalian betah dan bisa mengurangi kejenuhan selama di pos. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil, tanpa mengabaikan kewaspadaan secara taktis sebagaimana yang telah dilatihkan. 

Selamat bertugas semoga berangkat dan pulang lengkap bisa berkumpul dengan keluarga, Badak Hitam berhasil.  ( Humas / Yadi )


Sumber. : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts