Pengamanan acara Simakrama wedar hayuning Penataran tahun 2022 Di Candi Penataran

Blitar kota.www.teropongtimur.coid


Kondisi nusantara yang beberapa waktu lalu banyak terjadi bencana dan masalah nasional, membuat beberapa pihak tergugah untuk membantu. Salah satunya persatuan Umat Hindu Dharma Indonesia melaksanakan acara penyucian nusantara yang diwujudkan dengan kegiatan di Candi Penataran. Kegiatan kali ini merupakan rangkaian acara sebagai salah satu upaya melestarikan kebudayaan nasional serta sebagai upaya penyucian nusantara agar lebih damai dan kondusif.

Dalam acara kali ini, dilaksanakan di area Candi Penataran dan dihadiri sekitar 400 orang. Dan dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes. Serta hadir dalam acara ini, Wakapolres Blitar Kota dan Muspika Kec. Nglegok serta Ksubaglog Polres Blitar. 

Rabu, 13 Juli 2022, anggota Polsek Nglegok yang dipimpin langsung Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi,  melaksanakan pengamanan acara Simakrama Wedar Hayuning Penataran yang diadakan di area Wisata Candi Penataran. Dalam acara ini, udangan dan umat Hindu yang hadir tetap mentaaati prokes dan terlihat tertib dalam menjalankn kegiatan. Pengamanan juga dibantu dari Pecalang yang tetap mengamankan acara agar berjalan lancar.

"Acara hari ini berjalan dengan lancar dan para undangan serta umat Hindu yang hadir tetap mentaati prokes serta keamanan tetap tetap terjaga". Pungkas Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi.


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts