Polresta Bandung Ungkap Home Industry Miras Impor Oplosan di Cimenyan


Bandung, www.teropongtimur.co.id

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama jajaran menunjukkan barang bukti botol miras oplosan bermerk yang disita dari tangan tersangka.

Satnarkoba Polresta Bandung berhasil mengungkap home industry pembuatan dan penjualan minuman keras (miras) oplosan.

Dalam kasus ini, kepolisian mengamankan seorang tersangka berinisial MG (34) yang juga sebagai peracik miras impor oplosan berbagai merk.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berdasarkan hasil penyelidikan terkait adanya peredaran miras impor oplosan di wilayah Kabupaten Bandung.

"Pelaku ini mengedarkan miras impor palsu atau oplosan, hingga menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Bandung," kata Kusworo didampingi Kasatres Narkoba, Kompol Andri Alam Wijaya saat konferensi pers di Mapolresta Bandung, Jumat 29 Juli 2022.

Dijelaskannya, lokasi yang menjadi target awal dalam kasus ini adalah tempat transaksi yang berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

"Pengakuan dari pelaku, miras impor palsu ini dioplos, Kusworo menyebut, pelaku mengoplos miras impor palsu sesuai dengan pesanan para pembeli melalui penjualan di media sosial secara online.

"Pelaku ini bisa memproduksi sehari bisa 30 sampai 50 botol, dan barang ini dibuat sesuai pesanan dari buyer," jelasnya.


Pewarta : Amin / Teropong bali

Sumber  : M.A

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts