Polsek Ngancar, Kediri melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, bentuk upaya antisipasi virus PMK hewan ternak di Wilayah hukum nya


Kediri.www.teropongtimur.co.id


Anggota Polsek Ngancar, Polres Kedirimelakukan pengawasan dan penyemprotan disinfektan di kandang sapi, Sabtu (2/7/2022). Kegiatan penyemprotan obat disinfektan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak.

Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Hariono mengatakan selain melakukan pengawasan dan penyemprotan pihaknya juga meminta kepada anggota untuk memberikan penyuluhan kepada pemilik hewan ternak. 

"Kepada pemilik hewan ternak agar setiap hari tempat kandangnya di bersihkan. Sehingga kandang terlihat bersih dan tentunya terhindar dari wabah penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak,"kata AKP Priyo.

Selain itu, lanjut disampaikan AKP Priyo, kepada pemilik hewan ternak untuk selalu mengawasi atau memantau kondisi keadaan hewan ternaknya. 

Bila hewan ternaknya mengalami tanda-tanda sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat dan Dinas Peternakan Kabupaten Kediri.

"Langkah awal bila hewan ternaknya mengalami gejala sakit agar segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat dan Dinas Peternakan agar segera tertangani,"terang Kapolsek Ngancar. ( Yadi)


Sumber.  : Humas Polres Kediri

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts