Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Handphone di Sumberejo

 

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


Unit Reskrim Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota berhasil menangkap tersangka kasus pencurian handphone dua Tkp di wilayah Desa Sumberejo Sanankulon Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H S.I.K M.Si melalui Kasihumas Iptu Ahmad Rochan menjelaskan tersangka berinisial SYS (18) ditangkap berikut barang bukti berupa sepeda dan handphone milik korban atas nama   Asep Yunadi (35).

Tersangka merupakan residivis kasus asusila pada 2018. Tersangka ditangkap petugas satreskrim Polsek Sanankulon setelah mencuri ponsel di dua lokasi," kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Kamis (28/7/2022). 

Aksi pencurian handphone terjadi Sabtu (23/7/2022) dini hari. Tersangka masuk ke rumah korban dan mengambil handphone yang ditaruh di atas meja ruang tamu. 

Aksi tersangka diketahui anak korban. Anak korban memberitahu orangtuanya ada orang masuk rumah mengambil handphone.

"Korban keluar dan melihat tersangka berdiri di depan rumah. Lalu korban mengamankan tersangka," ujarnya. 

Tersangka sempat mengelak tidak mengambil handphone korban. Tersangka beralasan ke rumah korban untuk meminta air minum. 

Tapi, korban tidak percaya dan melaporkan kasus itu ke Polsek Sanankulon

"Setelah diinterogasi polisi, tersangka akhirnya mengaku telah mencuri handphone. Tersangka menyembunyikan handphone hasil curian di bawah tumpukan pisang di dekat rumah korban," katanya. 

Saat ini tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Blitar Kota. Unit Reskrim Polsek Sanankulon masih mengembangkan kasus pencurian tersebut. 

Tersangka dikenakan dengan tindak pidana pencurian. Tindakannya melanggar Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman paling lama 7 tahun pidana penjara

( Yadi )



Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts