*Semarak 1 Muharram 1444 H , dimeriahkan Pawai Obor*


Pamekasan, www.teropongtimur.co.id

Pada malam kedua 2 Muharam 1444 H sabtu 30 Juli 2022 19.00 wib tepatnya warga desa Panaguan kec. Proppo kabupaten Pamekasan juga menyambut malam pergantian tahun baru Islam dengan melakukan pawai obor berjalan kaki sejauh 1km sekaligus haul buyut Kobesanah yang berada di dsn utara desa Panaguan tersebut.


Saat awak media mewawancarai seorang warga kebetulan warga tersebut tokoh pemuda disana sekaligus panitia di acara haul buyut. 

Ya.. Mas ini haul buyut di desa kami sudah yang kelima kalinya dan masyarakat Panaguan dan sekitarnya sangat antusias dalam memeriahkan pergantian malam tahun Baru Islam dan haul buyut halul atau yang dikenal buju' Kobesanah. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dari awal acara sampai akhir itu berkah doa dan dukungan dari para tokoh masyarakat juga pemuda Panaguan yang ada di dusun utara ini. 

Saat ditanya lagi tentang buyut yang di haul tiap tahun ini siapa dia mengatakan Buyut Kobesanah ini adalah mertuanya syekh Abdul Mannan/Buyut Kosambih Batu Ampar paparnya.


By_Radent Aries

Pewarta Kholil Mahesa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts