Telah Terjadi Musibah Orang Hilang dan Meninggal Dunia Di Sungai Tukad Ayung Desa Mambal Kec Abiansemal

Badung, Bali. www.teropongtimur.co.id

Bertempat di sungai Tukad Ayung, wil. Br. Umahanyar, Desa Mambal, Kec. Abiansemal, Kab. Badung Aparat keamanan gabungan dari Babinsa Babinkamtibmas bersama Pawas Polsek Abs, beserta masyarskat atensi pencarian orang hilang yang diperkirakan hanyut terbawa arus di aliran sungai Tukad Ayung, dan di temukan orang tersebut dalam keadaan meninggal Dunia.

Identitas korban diketahui ( WT ) Beralamat Br. Umahanyar, Desa Mambal, Kec. Abiansemal, Kab. Badung.

Menurut saksi ( WS ) 30th dan rekannya (RA) 35th, aalamat Br. Umahanyar, Desa Mambal, Kec. Abiansemal, Kab. Badung.

Berdasarkan keterangan dari saksi 1 menjelaskan bahwa sekitar jam 16.00 Wita, korban diketahui pergi dari rumah hendak untuk mandi di sungai, namun setelah sekian lama korban tidak pulang-pulang selanjutnya sekitar jam 18.30 Wita, saksi 1 mengecek korban ke sungai tempat biasanya korban mandi dan dilokasi korban mandi hanya ditemukan Celana, Sendal, Baju dan Sabun Mandi milik Korban. Atas hal tersebut saksi selanjutnya menghubungi Bendesa Adat Umahanyar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mambal, BPBD dan selanjutnya melaksanakan pencarian yang juga dibantu oleh warga masyarakat di sekitar menyusuri disepanjang aliran air sungai Tukad Ayung.

Sekitar Jam 21.10 Wita, korban diketemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia di seputaran Tukad Pacitan, hanyut kurang lebih 500M dari lokasi Kejadian, dan pada saat ditemukan korban dalam posisi  tengkurap serta menyangkut di sebuah Batu yang berada di sebelah barat aliran sungai Tukad Ayung.

Kemudian dilaksanakan evakuasi korban oleh petugas dibantu warga masyarakat yang selanjutnya dibawa kerumah duka dengan menggunakan kendaraan dan petugas PMI Kab. Badung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis oleh Dokter UPTD Puskesmas Abiansemal II an. Dr. I Komang Wijaya, Korban dinyatakan sudah meninggal dunia serta, Tidak terdapat lebam mayat, Terdapat kaku mayat yang terlihat pada pergelangan tangan, jari dan siku dan diperkirakan meninggal sekitar 4-6 jam.

Selanjutnya dilaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga korban oleh Kanit Reskrim Polsek Abiansemal dimana pihak keluarga korban telah menerima dengan ikhlas serta membuat surat pernyataan bahwa benar korban meninggal karena kecelakaan (hanyut) terseret arus di sungai.

Selama kegiatan evakuasi turut hadir

- Camat Abiansemal

- Perbekel Mambal

- Pawas Polsek Abiansemal

- UKL Polsek Abiansemal

- Bhabinkamtibmas Mambal 

- Babinsa Mambal beserta Masyarakat setempat juga tetangga korban


Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts