*TNI Latih Masyarakat Belajar Musik, Lestarikan Budaya Seni Musik Jawa Barat*


Bandung - www.teropongtimur.co.id

Memasuki hari ke - 5 pameran inovasi otomotif Kodam III/Slw diselenggarakan di Kiara Arta Park Kiaracondong Kota Bandung yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1618/Kota Bandung, nampak semakin ramai dengan partisipasi berbagai kegiatan yang melibatkan lapisan masyarakat.


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022).

Lanjutnya mengatakan, kegiatan yang dimulai pada tanggal 22 hingga 27 Juli 2022 tersebut diisi berbagai kegiatan, salah satunya pelatihan musik terbuka dari Ajendam III/Slw berkordinasi dengan Angklung Saung Udjo yang diikuti oleh sejumlah siswa SMPN 5 dan SMKN 5 Bandung  juga FKPPI Kota Bandung.


“Pameran inovasi otomotif gagasan prajurit Kodam III/Slw merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke - 77 yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan di Kiara Artha Park Jalan Kebon Waru Kecamatan Batununggal Kota Bandung,” ujarnya.


Sementara itu di tempat pelatihan musik, Kaajendam III/Slw diwakili Kasi Jahril Mayor Caj Edy Rahadian menyampaikan, penyelenggaraan pelatihan musik terbuka Ajendam III/Slw tersebut dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait mulai Kodim 0618/Kota Bandung selaku penyelenggara pameran dan Bapak Deni dari sekolah musik Purwacaraka Saung Angklung Udjo.


Kasi Jahril berharap semoga pelatihan musik terbuka ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat umum sehingga dapat membuka wawasan melalui kesenian, dengan tujuan melestarikan kebudayaan Jawa Barat khususnya kesenian angklung serta secara umum mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Latihan musik terbuka ini memberikan pelatihan dengan materi musik Nasional dan tradisional, yaitu belajar menggunakan beberapa alat musik seperti alat music tiup, gitar, organ dan drum serta alat musik tradisional angklung dan arumba, merupakan seni tradisional yang sudah terkenal di mancanegara," ucapnya.


"Latihan musik terbuka ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat umum pengunjung pameran inovasi otomotif dengan berbagai komunitas seperti komunitas Musik Jalanan, Komunitas Disabilitas National Paralympic Commitee Of Indonesia Kota Bandung (NPCI) dan obba komunitas lainnya yang ada di masyarakat termasuk anak sekolah," pungkas Kapendam. 

Sumber : Pendam III/Siliwangi

Pewarta : Hadi

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts