Antisipasi PMK Babinsa Bersinergi Dengan Petugas Kesehatan Lakukan Vaksinasi

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Babinsa Koramil 1611-04/Mengwi Serka Rokim  mendampingi petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten  Badung memberikan suntikan vaksin kepada ternak milik warga di wilayah Kel Lukluk Kecamatan Mengwi Kab. Badung. Senin (22/08/22).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak warga.

Serka Rokim menghimbau kepada seluruh warga maupun peternak untuk lebih fokus memperhatikan kebersihan kandang.

"Kami selalu bersinergi dengan aparat terkait terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus PMK," ucap Babinsa

Serka Rokim juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya.

"Yang penting kami minta masyarakat segera melapor kepada petugas bila pada hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK. Seperti mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku," imbuhnya.

Turut serta dalam kegiatan vaksin ternak Kabid Dinas peternakan Kab. Badung beserta seluruh team vaksinator berjumlah 7 orang dan 3 orang dokter hewan, Babinsa, Klian dinas sekelurahan Lukluk dan pemilik ternak sapi.


Pewarta    : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts