Babinsa Selalu Siap Menjadi Motivator PPKM di Wilayah Binaan

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG - Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah binaan.

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19,.


Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Sertu Made Sudarta Babinsa Koramil 1611-06/Petang Kodim 1611/Badung yang rutin melaksanakan patroli dialogis.

Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Sertu Made Sudarta. 

Lanjut dikatakan oleh Sertu Made Sudarta, dirinya akan berperan maksimal dalam pelaksanaan PPKM di wilayah binaannya. “Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” Tegas Babinsa  Rabu (24/08/22).

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk mematuhi prokes” tambah Babinsa


Pewarta   : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts