Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Sambang Dengan Kepala Desa Ringinanom Jalin Silaturahmi

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


BLITAR,  Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom untuk menjalankan tugas agar lancar dan mudah ketika di lapangan, maka silahturahmi dengan masyarakat perlu dijaga supaya kedekatan menjadi baik memudahkan dalam komunikasi bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sabtu, 27 Agustus 2022.


Aipda Agus Sugiarto selaku Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan kegiatan door to door System (DDS) bertemu dengan kepala Desa Ringinanom Bapak Sujianto untuk membicarakan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selalu berkoordinasi apabila ada suatu permasalahan di tengah - tengah masyarakat, apabila terjadi masalah di masyarakat dan masih bisa diselesaikan di lingkup desa cukup diselesaikan di Desa. Tidak semua permasalahan atau kasus itu diproses secara hukum, tergantung dari bobot kasusnya. Kalau masalah ringan, seperti cek-cok, masalah batas tanah dan lain sebagainya bisa di selesaikan di lingkup desa bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Di bulan Agustus ini banyak sekali kegiatan masyarakat dalam memperingati kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 Tahun. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom menekankan bahwa yang penting semua kegiatan masyarakat harus bisa aman agar terselenggara dengan baik dan bisa dinikmati masyarakat, karena saat ini suasana Agustusan tentu banyak sekali kegiatan. Hampir setiap desa ada kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.


Kepala Desa Ringinanom juga setuju bahwa tambahan pihak keamanan yaitu dengan memberdayakan Linmas akan menjaga jalannya proses kegiatan masyarakat, tentunya masih dalam kendali Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. Polsek Udanawu juga siap memberikan bantuan pengamanan bila diperlukan kapan saja.


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos "suatu pengamanan di Desa diutamakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Karena hal utama di desa adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. "ujar Kapolsek Udanawu".  ( YADI )


Sumber.  : Humas Polresta Blitar

Pawarta. :. Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts