*Finishing, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo laksanakan pengurugan bahu jalan.*


Sukoharjo, www.teropongtimur.co.id

 (23/08/22) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/ Sukoharjodi Desa Jengglengan, Kec. Nguter Kabupaten Sukoharjo, bersama dengan warga masyarakat bahu-membahu mengerjakan pengurugan bahu jalan di dukuh Ngandong, Selasa (23/08/22).


Pengurugan bahu jalan ini merupakan rangkaian pekerjaan tahap finishing Pembuatan talud jalan dan rabat beton Dk. Ngandong. Tebing jalan dengan konstruksi talud menyisakan cekungan serta ruang kosong yang harus segera dilaksanakan pengurugan dan segera dipadatkan.


"Secara pekerjaan fisik, pekerjaan program TMMD Sengkuyung Tahap II di desa Jangglengan ini besok pagi lagi sudah selesai, warga dan Satgas TMMD setiap hari tanpa mengenal lelah tetap terlihat kompak saat bekerja di lokasi sasaran, agar segera selesai tepat waktu," tukas Babinsa Jangglengan Serka Warsono.


Tampak anggota Satgas bersemangat melakukan gotong royong dengan warga meratakan tanah berm jalan dengan tanah urug. "Ini merupakan rangkaian pekerjaan finishing dan perapihan pekerjaan, kami hanya tinggal melaksanakan pengurugan dan pemadatan tanah urug di sepanjang bahu jalan saja," Tukas Pelda Sajimo.


"Pengurugan berm atau bahun jalan ini dimaksudkan agar konstruksi jalan dan talud menjadi kokoh, agar saat mendapatkan beban kendaraan tidak longsor atau terjadi penurunan tanah saat musim hujan," ujar Pelda Sajimo.


Babinsa merasa bersyukur partisipasi warga masyarakat desa Jangglengan cukup tinggi, antusiasme warga terhadap Program TMMD ini sangat tinggi, bersama anggota Satgas solid bergotong royong meneyelesaikan sasarn fisik TMMD hingga H-1.


Selama ini droping material tanah urug berjalan lancar, tidak ada kendala apapun. Selain melaksanakan pengurugan tampak para anggota Linmas, warga Jangglengan serta nggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan langsiran tanah urug di lokasi sasaran fisik tersebut. Pengurugan ini merupakan rangkaian pekerjaan finishing dan merapikan pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan.


Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts