*GUNA MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA JEBUNG LOR BERMARWAH,MAJU DAN SEJAHTERA,KEPALA DESA DANIEL ANDRE TANOKO GELAR GEBYAR SHOLAWAT*



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id


Berdo'a, berdzikir, mengaji dan bersholawat ini diharapkan bisa mengajak ke arah positif. “Bukti kita bersyukur pada Allah SWT dan pendahulu kita yang membangun Negeri ini,kegiatan yang mengusung tema"mari perbanyak sholawat sebagai ungkapan cinta dan memuliakan nabi Muhamad Saw, di lapangan sepak bola desa Jebung lor kecamatan Tlogosari kabupaten Bondowoso, Rabu malam (03/08/2022)".


Pada kesempatan ini,Kades Jebung Lor Daniel Andre Tanoko mengatakan melalui momentum sholawat ini,kita bisa mengevaluasi diri,sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau "Uswatun Khasanah" yang melekat pada diri Rasulullah Saw,baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.


Lanjut Daniel sebagai salah satu kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit,membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai - nilai dan ajaran yang dibawa para Rasul.maka kita selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat"jelas Daniel. 


Disela sambutanya diatas panggung,Daniel memanggil semua para pedagang asongan,kemudian turun dari panggung sambil menanyakan sejauh mana mereka sering bersholawat,mengaji dan bersyukur pada Allah SWT,bermacam ragam yang dijawab sehingga membuat acara tsb tambah semarak dan semua yang hadir tertawa,setelah selesai bertanya masing-masing pedagang asongan yang jumlahnya 20 orang diberi hadiah uang Rp,50rb sebagai bentuk peduli berbagi untuk sesama.  

Dikesempatan yang sama KH,, Rofiki dari majelis keluarga Al Usmani memberikan tausiah,semoga dengan memperbanyak sholawat kita mampu terhindar dari pengaruh negatif,karena sholawat memiliki keutamaan,karena selain diberikan ganjaran pahala,juga dapat mengangkat derajat orang yang mengamalkannya,serta bisa menghapus dosa,"ungkapnya.


Melalui majelis sholawat ini,mari kita bersama bermohon kepada sang ilahi,turunkan segala keberkahan buat masyarakat desa Jebung Lor tercinta ini,sehingga menjadi masyarakat Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur",ajak KH Rofiki. 


Kegiatan bersholawat seperti ini,dapat sering digemakan didesa ini,sehingga masyarakat Jebung Lor diberikan kedamaian,ketentraman,rukun dan kompak selalu untuk mewujudkan Desa Jebung Lor bermarwah,maju dan sejahtera,"tutup Daniel.


Tampak hadir dalam kegiatan bersholawat ini, (KH Rofiki pengasuh Majelis Keluarga Al Usmani),(KH Zaini pengasuh pondok pesantren Nurul Islam Jebung Lor),(KH Ainur Rofik pengasuh pondok pesantren Al Huda Jebung Lor),(Kepala Desa Jebung Lor Daniel Andre Tanoko),(Kepala Desa Patemon Samsul Arifin),(Kepala Desa Maskuning Kulon Sudarso),(Kepala Desa Jambe Sari Maltuf),(Kepala Desa Sukodono Sunar),(Kepala Desa Sukokerto Sumardi),(Kepala Desa Alas Sumur Sura,i) serta sejumlah perangkat desa dan masyarakat Jebung Lor maupun masyarakat luar desa Jebung Lor.


Kegiatan bersholawat ditutup dengan membaca do.a disampaikan oleh KH Zaini kemudian dilanjutkan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Simak Video : Kegiatan Gebyar Sholawat




Pewarta : "( *HUSIN* )"

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts