Jalin Sinergitas,Satpol PP Banyuwangi Bersama DPC LSM KOBRA


Banyuwangi , www.teropongtimur.co.id


Dewan Pimpinan Cabang LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi menjalin sinergitas dan berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi bertempat di Area Taman Blambangan Banyuwangi,Senin (1/8/2022).


Agenda kolaborasi dengan nuansa santai,membahas tentang kemajuan sektor UMKM,Wisata,Pedagang Kaki Lima (PKL) pedagang kuliner dan pemasangan reklame yang tepat dan tidak menyalahi peraturan daerah Banyuwangi.Selain itu juga membahas tentang pemberdayaan Linmas (Perlindungan Masyarakat) ke depan lebih dioptimalkan.


Kasat Pol PP Banyuwangi,Wawan Yamadi menerangkan,Satpol PP dalam melaksanakan tugas sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) mengedepankan jalinan koordinasi,kolaborasi,

humanis tegas dalam mengambil keputusan sesuai Peraturan dan Undang - Undang dalam melaksanakan tugas.Dibantu para (Kabin) Kepala Bidang dan anggota Satpol PP,serta berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan (stake holder) terkait di kabupaten Banyuwangi.

"Tugas pokok Satpol PP adalah melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum,menegakkan peraturan daerah dan peraturan bupati," terang Wawan Yamadi.


Lebih lanjut Kasat Pol PP,anggota Linmas membantu kegiatan di wilayah Desa/Kelurahan dan Kecamatan,sedangkan Kasatgas Linmas Kabupaten di kendalikan oleh Agus Wahyudi juga selaku Kabib Linmas Satpol PP Banyuwangi.Untuk program kegiatan Linmas mulai pelayanan, pengamanan dan perlindungan masyarakat.


Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi,Daud Djoni WD menyampaikan ucapan terima kasih bisa menjalin sinergitas denga Kasat Pol PP Banyuwangi.


"Ini merupakan bentuk sinergitas DPC LSM KOBRA dengan Satpol PP Banyuwangi,dan kami siap mendukung semua kebijakan yang dilakukan Kasat Pol PP ,sesuai dengan Peraturan dan Undang - Undang yang berlaku,"jelas Daud Djoni.


Diharapkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik,antara DPC LSM KOBRA dan Kasat Pol PP Banyuwangi bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan dengan baik demi ketertiban dan kemajuan di Kabupaten Banyuwangi.

Pewarta : Agus Vespa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts