KOREM 163/WIRA SATYA GELAR SILAHTURAHMI DENGAN INSAN MEDIA DI WILAYAH BALI

Bali, www.teropongtimur.co.id

Denpasar – Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E.,M.M., menggelar silahturahmi dengan insan media , Silahturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan insan media dalam rangka menciptakan situasi kondusif di provinsi bali, acara ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Sudirman Jl. PB Sudirman Denpasar (25/08/2022).

“Dalam  ajang silahturahmi ini selain agar dapat terjalin komunikasi yang lebih baik juga sebagai wadah diskusi mengenai wilayah bali, Penting hal ini dilakukan mengingat bali juga bisa dikatakan sebagai barometer keamanan Indonesia dan juga internasional”Jelas Danrem.

Insan media merupakan Gatekeeper  informasi mengenai suatu peristiwa yang kemudian tertuang dalam media massa, Untuk itulah pilihan dalam merekonstruksi pesan pada media massa sangatlah penting, Perlunya kebijaksanaan dan validasi informasi pada diri setiap insan media agar berimbang dalam pemberitaan dan juga menyajikan kebenaran pemberitaan tersebut, Ujarnya.

Korem 163/Wira Satya membuka akses seluas-luasnya bagi rekan-rekan media yang perlu mendapatkan informasi. Demikian sebaliknya, kami harap rekan-rekan media juga tidak menutupi adanya gejolak dalam masyarakat terutama yang menyangkut stabilitas dan keamanan negara, Tambahnya.

Danrem juga mengingatkan akan dilaksanakan G20 di bali, Event ini adalah forum yang sangat strategis dan penting untuk indonesia, Forum ini menguasai 60% populasi dunia, 75% perdagangan global dan 80% PDB dunia berada, Hal ini mengisyaratkan  indonesia adalah salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. 

Meskipun adanya Pandemi Covid-19, Indonesia masih bisa berkarya dan berkontribusi mengadakan G20. Hal ini menunjukkan resiliensi, Ketahanan dan ketangguhan bangsa dan negara indonesia.

“Untuk itu, saya mengajak rekan wartawan bersama membangun pesan komunikasi positif yang dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat khusus di wilayah bali, Harapan saya hendaknya rekan-rekan wartawan sebagai pelaku utama media komunikasi mempertahankan fungsi hakikinya sebagai media informasi, Edukasi dan rekreasi”,Pungkas Danrem.


Pewarta     : Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts