Meriahkan HUT RI ke 77, Pemerintah Kalikajar Wetan Adakan Jalan Santai


Probolibggo - www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Pemerintah Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton,  Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur,  mengadakan berbagai macam lomba dan ditutup dengan lomba  jalan santai bersama ratusan warga  dengan hadiah utama berupa satu ekor kambing senilai 3 juta rupiah. Minggu, 21/08/2022.


Warga sangat antusias mengikuti jalan santai dari mulai dewasa hingga anak anak mengelilingi  Desa Kalikajar wetan kurang kebih 4 Kilo meter 


Saat di wawancarai Dikediamannya kepala Desa kalikajar Wetan,  "Babun Hasani,   mengatakan,  bahwa dalam rangka meriahkan HUT RI ke 77 kami pemdes kalikajar wetan mengadakan berbgagai macam lomba diantaranya lomba,  jalan pakai kardus, pukul kendi, lari karung, lomba adzan antar musholla, tarik tambang dan ditutup dengan lomba jalan santai 


Kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antar warga, khususnya  yang selama ini sudah berjalan sangat baik. Pungkas kades Babun Hasani.


Dalam jalan sehat Kepala Desa Kalikajar Wetan  sudah  menyediakan berbagai macam dorprize undian bagi para peserta jalan santai, seperti peralatan dapur  dan mainan anak anak, dengan hadiah utama  Satu ekor kambing senilai  tiga juta rupiah (3.000.000). 


Sebagai warga kami sangat mengapresiasi kepala desa yang sudah mengadakan beberapa perlombaan dan hari ini ditutup dengan  Jalan santai, Pungkas ketua kelompok  PKH   Nurhasanah  kepada Media Bhayangkara News.

 Sementara Nampak terpantau camera  Kader Desa Kalikajar Wetan " Halimatus Sa'diyah,  warga  RT 009, saat diwawancarai media, menjelaskan, antusias ratusan  warga yang  mengikuti  jalan santai, ini merupakan wujud partisipasi dalam mengisi  atau memeriahkan  Hari  kemerdekaan NKRI ke- 77 di wilayah desa Kalikajar wetan, Kecamatan Paiton.


“Kegiatan positif ini dijadikan momen mempererat silaturahmi antar masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai momen meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa dan negara


Lebih lanjur,  Kami  merasa sangat bersyukur dengan terpilihnya bapak Babun sebagai  kepala desa kalikajar wetan,   karena dengan beliau menjadi kepala  Desa kalikajar wetan,  Desa ini sudah mulai hidup dan mulai bangkit dengan dibuktikan sejak terpilihnya bapak "Babun, menjadi kades pelayanan terhadap masyarakat sudah mulai nampak dirasakan oleh masyarakat, disamping itu pula ada banyak kegiatan kenasyarakatan salah satunya ya jalan santai ini, serta kami sebagai warga berharap kedepan kepala desa lebih istiqomah  dan lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat. agar Desa Kalikajar Wetan menjadi Desa yang mandiri, makmur dan sejahtera, semuga  menjadi percontohan bagi Desa Desa yang lain,  pungkasnya.

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts