Pendaftaran Bacaleg 2024 Resmi Dibuka di Kantor DPC Demokrat Kota Tangerang



Kota Tangerang - www.teropongtimur.co.id

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024. 


Pada launching pendaftaran Bacaleg

tersebut di pimpin langsung Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang Asep Hidayat dan didampingi oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang Baihaki, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang Deddy Fitriadi, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang Ade Suryadi, Kepala Bappilu DPC Kota Tangerang Usri Yusro, dan jajaran pengurus lainnya. 


Pada kontestasi politik 2024, Demokrat Kota Tangerang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua lapisan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif. 


"Secara resmi DPC Demokrat Kota Tangerang membuka pendaftaran Bacaleg dari tanggal 22 Agustus - 22 September 2022 untuk gelombang pertama. Kesempatan ini kita buka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar di Demokrat untuk bergabung dan ikut menjadi bacaleg di 2024," kata Asep Hidayat saat konferensi pers di Gedung Sektariat DPC Demokrat Kota Tangerang. Senin (22/8/2022) Siang


Pria yang akrab disapa Kang Asep ini juga mengajak para millenial kaum muda, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum yang memiliki niat dalam perubahan dan perbaikan, memiliki potensi untuk maju menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang, DPRD Provinsi Banten, dan DPR RI. 


"Kami mengajak dan mengundang masyarakat dari berbagai lapisan, putra-putri terbaik Kota Tangerang yang ada di 13 Kecamatan untuk mendaftar sebagai Bacaleg di Demokrat," ujarnya


Asep menambahkan, Kemudian dalam memutuskan dari bacaleg menjadi caleg tentu harus ada indikator-indikatornya.


"Diantaranya apakah bacaleg itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh komunitas atau punya track record yang bagus lainnya. Sehingga itu bisa menjadi indikator dalam penjaringan caleg ini, khususya di Kota Tangerang," tutupnya


Sementara itu, Kepala Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Usri Yusro mengatakan, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat 2024 secara resmi dibuka hari ini, Senin 22 Agustus 2022. 


Terkait persyaratan Bacaleg Demokrat Kota Tangerang harus siap berjuang bersama partai, loyal dan siap melaksanakan instruksi pimpinan partai. Adapun syarat lainnya, jelas diantaranya harus memiliki KTA Demokrat. 


"Untuk persyaratan umum, diantaranya siap menjadi anggota Demokrat dan siap berjuang untuk kemenangan Demokrat pada 2024," ungkapnya


"Usia minimal 21 tahun, pendidikan terakhir SLTA, bersedia menjadi anggota partai Demokrat, dan mengisi formulir bacaleg,"


Lebih lanjut Usri mengatakan, masyarakat yang akan mendaftar bisa langsung datang ke kantor DPC dan menghubungi contact center Bappilu Demokrat Kota Tangerang. 


"Silahkan kepada masyarakat, yang akan siap bergabung dengan Demokrat dan siap maju sebagai Bacaleg pada pemilu 2024 mendatang, kami persilahkan datang ke DPC dan bisa hubungi nomor contact center kami, di nomor 0858 8241 8760, 0812 9129 6677," jelasnya.

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts