Cegah PMK, Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Keswan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak



Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Bondowoso Merebaknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa daerah menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Dan berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Bondowoso, salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada hewan ternak. 


Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Serma Supriadi melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap ke II pada hewan ternak sapi dan domba bertempat di Desa pancoran Kec. Bondowoso, Senin (19/09).


Babinsa Desa Pancoran Serma Supriadi menjelaskan tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit.


"Dengan adanya vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran PMK khususnya di Desa Pancoran Kec. Bondowoso. "katanya. 


Karena Penularan PMK sangat masif menurut Serma Supriadi, sehingga dengan penyuntikan vaksin pada hewan ternak diharapkan dapat memotong penyebarannya.


"Kami berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah divaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, sehingga  tidak mudah terserang penyakit," pungkasnya. 

Sumber : Pendim0822

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts