Gantikan Brigjen TNI Harfendi, Brigjen TNI Sachono Resmi Jabat Kasdam IX/Udayana

Bali.www.teropongtimur.co.id

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana, yang dilaksanakan di Hall Makodam IX/Udayana, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Selasa (20/9/2022).

Pelaksanaan Tradisi Penerimaan diawali dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana, dilanjutkan pembacaan pernyataan penerimaan oleh Pangdam untuk menyambut pejabat Kasdam IX/Udayana yang baru dengan mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han)., yang secara resmi telah diterima dan dinyatakan menjadi warga Kodam IX/Udayana, "jadilah Prajurit Praja Raksaka sejati".

Upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan acara Sertijab yang ditandai dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Laporan Resmi dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Brigjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc., kepada Brigjen TNI Sachono, S.E., M.Si., M.Tr(Han).

"Pada hari ini Selasa, tanggal 20 September 2022, saya Pangdam IX/Udayana atas nama seluruh warga Kodam IX/Udayana, melepas Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., beserta keluarga untuk melaksanaan tugas di tempat yang baru, selamat bertugas dan disampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi, prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini, jagalah semangat juang prajurit Praja Raksaka," ucap Pangdam dalam pernyataan resminya saat Tradisi Pelepasan.

Kemudian saat acara Pisah Sambut di Aula Makodam IX/Udayana, Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa Jabatan Kepala Staf Kodam IX/Udayana yaitu bertugas membantu Pangdam dalam mengkoordinasikan staf Kodam, mengatur, mengawasi, dan mengendalikan segala kegiatan, menentukan tata cara kerja pada umumnya hingga menyampaikan pertimbangan dan saran kepada Pangdam sesuai bidang tugasnya.

"Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah penghargaan dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan dan pengalaman yang dimiliki pejabat baru akan mampu menjaga komitmen untuk melanjutkan pondasi yang telah diletakkan oleh pejabat lama dalam mendukung program-program yang telah digariskan pada saat ini dan dimasa yang akan datang," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan terkait program Pompa Hidram yang dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana, pada tahun 2022 ini telah membangun sebanyak 117 titik Pompa Hidram. Diharapkan pada akhir tahun nanti seluruhnya sudah dapat diresmikan dan dioperasikan, sementara untuk tahun berikutnya akan direncanakan kembali.

"Dalam waktu dekat nanti, Kodam IX/Udayana juga akan melaksanakan tugas bersekala Internasional yang merupakan pertaruhan harga diri bangsa Indonesia, yaitu Pengamanan Presidensi KTT G20 pada November mendatang. Dalam even tersebut, Kasdam IX/Udayana bertindak sebagai Dansatgas Evakuasi guna mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan," tegas Pangdam.

Mengakhiri sambutannya Pangdam kembali mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., beserta keluarga, atas kerja sama dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kasdam IX/Udayana selama ini. "Semoga lebih sukses lagi dalam berkarier di tempat tugas yang baru dan semoga pengalaman di Kodam IX/Udayana dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya," demikian harap Pangdam.

Hadir dalam Upacara Sertijab tersebut diantaranya Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udy, LO AL, LO AU, Irutum dan Irutben Itdam IX/Udy, Para Dan/Ka Balakdam IX/Udy, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udy.


Pewarta : Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts