*Kebahagiaan HUT Ke-62 Yonif Raider 300/BJW Tahun 2022, Kami Persembahkan Dalam Bentuk Bedah Rumah Umi Diritawati*



(Cianjur, Jawa Barat] : www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka memperingati HUT Ke-62 tanggal 17 September 2022, Yonif Raider 300/Brajawijaya melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Umi Diritawati di Kampung Benda Desa Sukataris Kabupaten Cianjur.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (18/09/2022).

Kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Yonif Raider 300/Brajawijaya, selain itu pelaksanaan bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian dari Yonif Raider 300/Brajawijaya terhadap masyarakat yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)


Makna lain yang terkandung dalam kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata dari Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III Siliwangi sesuai dengan perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., agar seluruh prajurit Siliwangi khususnya Yonif Raider 300/Brajawijaya selalu dapat mengayomi dan membantu kesulitan masyarakat sekitarnya sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kebahagiaan Perayaaan HUT Ke-62 Yonif Raider 300 yang dirasakan oleh keluarga besar Yonif Raider 300/Brajawijaya, turut dirasakan juga oleh Umi Diritawati yang merupakan pemilik rumah yang telah selesai dibedah. Janda 3 orang anak yang berusia 62 tahun ini tinggal sendirian dirumah yang tidak layak huni, dimana apabila hujan diiringi angin besar, maka Umi Diritawati selalu mengungsi ke rumah tetangganya karena ketakutan kalau rumahnya akan roboh. 


Ucapan terima kasih disampaikan atas peresmian rumah tidak layak huni milik Umi Diritawati sehingga dapat meringankan kesulitan warga khususnya di Kampung Benda Desa Sukataris yang juga merupakan Desa Binaan dari Yonif Raider 300/Brajawijaya, ucap Agus Dahlan 56 tahun yang juga merupakan Ketua RW 07 Kampung Benda Desa Sukataris Kabupaten Cianjur.


Turut hadir dalam kegiatan peresmian bedah rumah tidak layak huni antara lain para perwira, perwakilan anggota dari Yonif Raider 300/Bjw, perwakilan anggota Persit Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw PD III/Siliwangi, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Benda Desa Sukataris Kabupaten Cianjur.

Danyonif Raider 300/Brajawijaya berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan membuktikan bahwa Parajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat karena pada dasarnya TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.


Autentikasi : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts