"Mediasi ke-3 di Balai Desa Agel, Kecamatan Jangkar belum menemukan titik temu"


 Situbondo, www.Teropong Timur News.co.id


Proses mediasi ke-3 terkait masalah tanah seluas kurang lebih 400 m2 dari luas keseluruhan 930 m2 yang bertempat di balai desa Agel, kecamatan Jangkar, Situbondo yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB antara keluarga Juliya dan Hasanudin dengan pihak keluarga Asiyah yang sama-sama bertempat tinggal di desa Agel, kecamatan Jangkar belum menemukan solusi dan kata mufakat damai antara kedua belah pihak (Kamis, 22 September 2022).


Proses mediasi antara 2 keluarga besar yang masih bertetangga antara pihak Juliya dan Hasanudin dengan pihak Asiyah dipimpin langsung oleh kepala desa Agel chairil anwar didampingi perangkat desa Agel, nampak hadir dari pihak Asiyah adalah semua saudara ibu Asiyah sedangkan dari pihak Juliya dan Hasanudin didampingi Pengacara Lukman Hakim, SH juga nampak hadir dari LSM Teropong Wahyudi (sekjen) dan dari LPK Nasional Didik.


Inti dari mediasi hari ini adalah sama-sama mencari jalan keluar yang terbaik dalam musyawarah di desa Agel terkait masalah tanah seluas 400 m2.


"pihak desa tidak bisa memberikan putusan apapun terhadap masalah tanah pekarangan yang dipermasalahkan, disini sama-sama bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik, apapun hasilnya tergantung kepada kedua belah pihak" ujar kepala desa Agel Chairil Anwar.


Dari pihak pengacara Juliya dan Hasanudin (Lukman Hakim, SH) juga memberikan stetmen dan pendapat, "proses Hibah yang diterima oleh klien saya (ibu Juliya) sudah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku PP RI Nomor 24 tahun 1997 pasal 37 tentang peralihan hak, kalau pihak ibu Asiyah merasa memiliki, membeli mohon ditunjukkan kepada kami bukti-buktinya, kalau memang tidak ada titik temu klien saya akan menempuh jalur Hukum:"


"dulu keluarga saya dapatnya beli dari bu ya'ya' namun alat buktinya memang tidak ada sekarang, dimediasi ke-2 memang kami ada semacam penawaran harga di angka 30 juta rupiah, namun sekarang tidak mau dijual, gak apa-apa mau dilanjut kemana saja" ujar keluarga Asiyah.

Selanjutnya dalam proses mediasi juga berpendapat Wahyudi (sekjen Teropong), "bahwasannya kami bersama pengacara mas Lukman Hakim, SH  mendampingi Juliya dan Hasanudin adalah untuk bermusyawarah dengan keluarga ibu Asiyah untuk mencari jalan yang terbaik dan damai, solusi yang selesai dengan kekeluargaan" tutupnya.


Menurut keterangan dari Lukman Hakim, SH kuasa Hukum Juliya dan Hasanudin selanjutnya pihak Juliya dan Hasanudin akan menempuh jalur Hukum yang ada.


Pewarta  :  Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts