PEMBANGUNAN PUSKESMAS PORONG TIDAK TRANSPARAN DAN MELANGGAR K3 ATURAN PROYEK


Sidoarjo - www. Teropong timur.co.id - 

Pada pembangunan Proyek Puskesmas  Porong Kabupaten, Sidoarjo diduga melanggar transparansi publik terkait nama Proyek serta cv di papan proyek dan K3 keamanan, serta Kesehatan dan keselamatan. kamis,15/09/22.


Pembangunan Puskesmas porong dari Satuan Kerja Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo,jenis Pengadaan Pekerjaan Kontruksi Tahun Anggaran APBD 2022


Dalam pembangunan proyek Puskesmas Porong Sidoarjo tersebut dengan nilai kontrak Anggaran 639.996.000 dengan harga penawaran 


Awak Media Teropong timur bersama awak media  Humas polri saat kontrol sosial dan investigasi kelokasi proyek Pembangunan Puskesmas. 


melihat adanya Papan Nama Proyek tidak tercantum nama CV  yang jelas. Serta di Papan nama proyek tersebut  tertulis pembangunan tetapi hasil temuan di lapangan proyek tersebut Iyalah Rehabilitasi itu suatu kejanggalan pada pengerjaan proyek Tersebut. 


Para Pekerja Pembangunan Proyek pun juga Melanggar K3 dalam peraturan Proyek Pembangunan. Tanpa adanya molen, Pekerja Proyek  jugaTidak memakai atribut proyek mulai helm, Rompi serta sepatu dan terkesan di abaikan oleh pelaksana pekerja. 


Diduga tidak mengeluarkan Anggaran K3 nya dari pantauan awak Media teropong timur beserta awak Media Humas Polri di lapangan, pihak pelaksana kerja  terkesan mengabaikan keselamatan para pekerja dan dibiarkan tidak menggunakan alat pelindung APD. 


Mengacu dalam UU no 13, Tahun 2003 tentang ketenakerjaan dan peraturan Pemerintah UU no 50 tahun 2012 tentang penetapan sistem menejemen keselamatan pekerja dan kesehatan Pekerja, UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik 

Awak Media teropong timur dan awak  media Humas Polri menanyakan kepada tukang proyek  menanyakan siapa pelaksana,  penanggung jawab dilapangan . Seakan awak media di pingpong ke sana  sini oleh dua orang yang mengaku bahwa dia tugasnya hanya ngawasi tukang aja bahwasanya tujuan awak media ingin klarifikasi terkait proyek pengawas pekerjaan proyek Puskesmas Porong.


Setelah awak media menemui Dwi selaku pengawas pekerjaan proyek Puskesmas Porong, awak media merasa telah di bohongi oleh dua orang yang  notabennya ternyata selaku pelaksana pekerjaan proyek Puskesmas Porong tersebut. 


Awak media akan segera menindak lanjuti Ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten .Sidoarjo terkait Pembangunan Puskesmas Porong. Bersambung.

(Chan/Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts