PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA PAW KARANGHARJO KECAMATAN SILO


Jember-www.teropongtimur.co.id

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa PAW Desa Karangharjo Kecamatan Silo, Kab. Jember sudah memasuki tahapan paling krusial. Jum'at (23/09/2022),


Panitia pilkades Desa Karangharjo menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Pendapa Balai Desa Karangharjo, Kecamatan Silo.


Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa, Muspika Silo, Camat Silo, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.


Pilkades tahun 2022 kali ini Desa Karangharjo diikuti tiga calon yakni Fathor , Sam Hadi dan Imam Sagi'i dimana ketiga calon Kepala Desa ini sudah melalui tahapan ujian seleksi yang diselenggarakan DISPEMASDES di aula DISPEDIK Kab. JEMBER. 


Dalam sambutannya Camat Silo Joni Pelita  mengatakan bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

"Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia" ujarnya.


Joni menambahkan bahwa Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.


Sementara itu Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama 

Hasil dari pengundian nomer urut calon Kepala Desa Karangharjo nomer urut 1 (Fathor) noer 2 (Sam Hadi) nomer 3 (Imam Safi'i)

Ketua Panitia, Abd. Halim saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades Desa Silo damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.


Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Karangharjo betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.


Sumber: Desa Karangharjo

Pewarta: Brt/Yung

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts