Polsek Kintamani Amankan Residivis Pelaku Curanmor

Bali.www.teropongtimur.co.id

Polres Bangli, Team Opsnal Reskrim Polsek Kintamani atas Perintah Kapolsek Kintamani KOMPOL RULI AGUS SUSANTO S.H.,M.H. dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Kintamani IPTU GEDE SUDHANA PUTRA W, S. H. M. H. Pada hari Minggu 18 September 2022 sekira pukul 09.00 wita, telah mengamankan seseorang yg diduga sebagai pelaku Tindak Pidana Pencurian sepeda motor.


Pelaku  ( KA ) Als KADEK OMPONG, laki, 38 th asal Karangasem dan KORBAN ,I Nengah DIARSA 38 tahun alamat kintamani. Berawal kejadian Pada hari Minggu tanggal 04 September 2022 sekira pukul 21.30 wita korban datang ke rumah saksi (PRN) kemudian korban memarkir sepeda motor di halaman rumah (PRN) dengan kunci masih nyantol di sepeda motor setelah itu korban masuk ke rumah (PRN) setelah kurang lebih 30 menit berada di rumah (PRN) kemudian korban hendak pulang namun pada saat korban hendak mengambil sepeda motornya mendapati sepeda motor jenis Honda Scoopy warna Hitam Strip Silver tahun 2015 DK 8120 LF dengan Noka : MH1JFL116FK201839 Nosin : jfl1e1202088 miliknya tidak ada, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah), selanjutnya peristiwa tersebut di laporkan ke Polsek Kintamani untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Menindak lanjuti Laporan tersebut, unit Reskrim polsek Kintamni di pimpin Kanit Reskrim Polsek Kintamani IPTU I GEDE SUDHANA PUTRA W, S. H. M. H. dan Panit 1 Opsnal Reskim Polsek Kintamani AIPTU KETUT SUDIARTHA, S. H, melakukan penyelidikan dan olah TKP dan mengintrogasi saksi saksi d lapangan dari hasil Pulbaket dilapangan unit reskrim mendapat informasi dari Masyarakat bahwa sebelum kejadian sempat melihat seseorang an. (KA) Als OMPONG sempat berada di sekitar TKP, sehingga team melakukan penyelidikan terhadap orang dimaksud, selanjutnya team mendapat informasi bahwa (KA) yang merupakan seorang Residivis pada kasus yg sama, pergi ke wilayah Negara kemudian berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan di wilayah Kab. Negara tepatnya Br. Palungan Batu Ds. Batu Agung berdasarkan hasil Penyelidikan benar pelaku pergi ke Kab Negara dengan menggunakan sepeda motor honda scoopy hasil curian dan menginap di salah satu rumah warga, setelah di lakukan pengecekan, benar pelaku menginap di rumah warga bernama DARKEN di Kab. Negara. Pada saat tim opsnal tiba pelaku sudah pergi, dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa pelaku memiliki pacar dan sempat berkemonunikasi dengan pacar pelaku yg tinggal di Br/Ds. Mundeh Kangin Kec. Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan, setelah tim melakukan kroscek benar pelaku sempat melakukan komunikasi dan sempat bertemu dgn pacar pelaku sebelum nya. Selanjutnya Tim Lidik melanjutkan penyelidikan dan di dapat informasi bahwa pelaku berada di wilayah Karangasem, setelah melakukan penyelidikan di wilayah karangasem tepatnya di Kec. Kubu Kab. Karangasem, berdasarkan hasil penyelidikan Tim Opsnal mendapatkan informasi pelaku berada di wilayah air sanih Kec. Kubutambahan dan Tim Opsnal melanjutkan Penyelidikan ke Wilayah Singaraja, saat melakukan penyelidikan di wilayah Singaraja Tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku saat sedang berada di sebuah penginapan bersama seorang wanita di wilayah air sanih Kec. Kubutambahan Kabupaten Buleleng, dan dari hasil introgasi saat ini di amankan pelaku ( KA) ALs KADEK OMPONG dan mengakui telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam di rumah PUTU REDIK NGARIADI dengan cara mengambil sepeda motor yg terparkir di halaman rumah dan membawa pergi sepeda motor tersebut karena kunci sepeda motor tersebut masih dalam keadaan nyantol, pelaku juga mengakui sempat mengganti plat sepeda motor di wilayah Karangasem dan membuang plat nomor asli di sekitar jalan Karangasem. Sebelumnya pelaku mengakui telah melakukan pencurian dan penggelapan sepeda motor diantaranya pelaku mengambil sepeda motor yg di gunakan untuk mencuri di wilayah Singaraja berupa 1 unit sepeda motor Mio warna merah, kemudian pelaku juga ada menggelapkan sepeda motor Honda Beat di wilayah Denpasar milik temannya dan mencuri 1 unit sepeda motor honda Supra di wilayah Kec. Kubu Kab. Karangasem.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Kintamani KOMPOL RULI AGUS SUSANTO S.H.,M.H.

menyampaikan, “Memang benar anggotanya telah mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian sepeda motor. Yang mana dari pengungkapan tersebut telah disita barang bukti berupa 1 Unit sepeda Motor Honda Scoopy warna hitam strip silver DK 8120 LF yg sudah di ganti dengan plat palsu DK 4613 UAA, 1 buah jaket sweter warna hitam merk Hurley”

“Modus pelaku pencurian dengan berpura-pura bertamu ke rumah korban dan mengambil sepeda motor yg di parkir di halaman rumah saat kunci Nyantol pada malam hari saat korban lengah”

“Pelaku nekat mencuri karena tekanan ekonomi karena pelaku tidak bekerja dan pengangguran, akibat perbutan nya pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP, saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Unit Reskrim Polsek Kintamani untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut” ungkap Kapolsek Kintamani.


Pewarta : Amin

Sumber  : HMS POLSEK KINTAMANI

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts