Sejumlah Pengusaha UMKM Kelurahan Kedupok Dibekali Sosialisasi E-marketing


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

Sejumlah pelaku UMKM di Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok mengikuti sosialisasi E-Marketing (pemasaran online) yang diinisiasi oleh Pokmas Ketupat Mas di Ombas cafe and resto, Senin (19/9) sore.


Sosialisasi ini digelar dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kelurahan Kedopok, agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian di bidang pemasaran berbasis digital sehingga produknya berpotensi dan berdaya saing. "Kegiatan ini saya apresiasi untuk mengedukasi masyarakat karena tantangan ke depan terkait digital marketing menjadi tuntutan zaman," ujar Wali Kota Habib Hadi dalam sambutannya.

Menurutnya, saat pandemi masyarakat diharuskan beraktivitas di dalam rumah sehingga usai pandemi masyarakat sudah terbiasa melakukan pembelian secara online yang dianggap membawa kenyamanan dan tidak menguras energi. "Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM melalui E-Marketing. Meraih keberhasilan tetap melalui sebuah proses. Pelaku UMKM harus tetap menjaga mutu dan kualitas agar pembeli terus berdatangan," tegas wali kota.


Habib Hadi berharap dari sosialisasi ini mampu menyadarkan masyarakat bahwa di dalam menjalankan usahanya harus menjaga mutu dan kualitas serta memasarkannya melalui E-Marketing. "Ketika pembeli merasa cocok maka akan merekomendasikan ke siapapun karena kita mampu menjaga mutu dan kualitas produk," imbuhnya.

Bahkan wali kota berencana setelah sosialisasi ini, pihaknya akan memantau perkembangan UMKM di Kelurahan Kedopok. Ia ingin melihat output dari sosialisasi ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui digital marketing. "Sebagus apapun program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat namun jika tidak direspon dan berjalan seiring seirama maka akan sia-sia. Pemerintah berusaha memfasilitasi untuk membuka pola pikir masyarakat. Yang saya inginkan sekarang anda disini (sebagai peserta) tetapi di tahun depan anda semua disini yang akan melatih orang lain," ungkapnya.


Habib Hadi berharap setiap pelaku UMKM harus ikut andil dalam E-marketing dan mengikuti perkembangan zaman. "Semoga yang kita lakukan ini betul-betul membawa hasil yang bermanfaat," harapnya.


Di penghujung sambutannya, Wali Kota Habib Hadi mengajak peserta sosialisasi untuk mengkampanyekan We Love Probolinggo dengan #weloveprobolinggo dan #welovecities. "Dari tanggal 19 September hingga 31 Oktober kompak untuk vote, komen dan hastag setiap hari. Link yang resmi sudah didaftarkan yaitu medsos Pemerintah Kota Probolinggo dan Handal Edukasi. Tolong ajak semua di lingkungannya untuk mendukung kampanye ini," ajaknya.

Faiz, salah satu peserta sosialisasi mengharapkan dari digital marketing ini, produknya akan semakin digemari pembeli. "Semoga produk saya bisa semakin laris dengan E-Marketing ini. Makin banyak yang suka dan membeli," harapnya. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD, Camat Kedopok, narasumber dari UPT PMPHP.

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts