Tertibkan Pedagang Yang Menggunakan Akses Badan Jalan Di Renon

Bali.www.teropongtimur.co.id

Denpasar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Renon Aiptu Made Astawa mendampingi perangkat kelurahan Renon melaksanakan pembinaan kepada para pedagang yg berjualan di badan jalan maupun di atas trotoar di sepanjang Jalan Tukad Barito Denpasar Selatan. Senin (19/09/2022) 

Kegiatan pembinaan dipimpin oleh kepala kelurahan Renon I Gede Sueca didampingi Kasi Pemerintahan dan Tramtib, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Denpasar Selatan dan Babinsa. 

Selain melakukan pembinaan dan penertiban, putugas juga memberikan himbauan kepada para pedagang yang berjualan dengan menggunakan akses badan jalan di sepanjang Jalan Tukad Barito untuk dimundurkan sehingga tidak berjualan diatas trotoar ataupun badan jalan. 

Disamping berjualan diatas trotoar itu melanggar aturan yang ada di dalam Perda kota Denpasar no 1 tahun 2015 tentang ketertiban umum juga dapat menutup akses pedestrian yang diperuntukan bagi pejalan kaki, Mengganggu arus lalulintas, menghilangkan keindahan jalan yang mengakibatkan kotor dan semrawut serta rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, SIK. membenarkan kegiatannya Bhabinkamtibmas Renon.

"Dengan adanya kegiatan penertiban tersebut diharapkan jalan yang ada wilayah Denpasar Selatan menjadi tertata dengan rapi serta tidak membahayakan penggunaan jalan," ucap Kapolsek. 


Pewarta  : Nisa

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts