Antusias Warga Talkandang Menerima Sertipikat Program PTSL



Situbondo, www.teropongtimur.co.id

 Kepala Desa Talkandan H. Suryadi, MM bersama  Kantor BPN Kabupaten Situbondo menyerahkan secara simbolis 80  sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahap Kedua kepada warganya di Desa Talkandang Kamis (20/10/2022).


Acara tersebut dipusatkan di Balai Desa Talkandang, Kades Talkandang mengatakan, sebanyak 750 warganya yang sudah selesai di Proses di Kantor BPN  diharapkan semua dapat terselesaikan tepat waktu sehingga warga bisa memiliki kekuatan hukum atas tanah yang dimiliki.


"Jadi mudah-mudahan dengan terpetakannya dan terdaftarkannya bidang tanah di Desa Talkandang, bisa melindungi hak masyarakat terkait kepemilikan hak atas tanah mereka," kata Kades.

Kades Talkandang juga mengimbau kepada seluruh perangkatnya tidak mebebani warganya dengan biaya macam macam selain yang ditetapkan dalam Program PTSL yaitu sebesar Rp. 150.000,- dengan membuat pernyataan siap dikeluarkan sebagai perangkat desa jika ketahuan melakukan pungli.


"Ini hasil kerjasama seluruh perangkat di pemerintah desa, bekerja sama dengan BPN Situbondo dan juga dalam rangka memberikan kepastian hukum kepada masyarakat Desa Talkandang dalam kepemilikan tanahnya mereka," jelas Kades kepada wartawan.






Sementara itu H. Zuhri Nirwana selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang saat itu juga hadir, dalam dalam sambutannya mengatakan “pembagian sertifikat ini Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi semua pemohon khususnya warga masyarakat Desa Talkandang sehingga Pelaksanaan Program PTSL di Desa  Talkandang Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo mulai dari pendaftaran sampai sekarang sudah selesai dan berjalan aman sesuai harapan. Mudah mudahan Apa yang akan di terima nanti bermanfaat bagi Masyarakat Desa Talkandang”. Ucapnya .


Menurut Moh. Anwar selaku Kaur Pemerintahan Desa Talkandang Pembagian sertipikat ini sudah dilakukan tahap kedua. Karena Tahap pertama sudah diserahkan secara Simbolik di Kantor BPN sebanyak 25 orang.


H. Zuhri Nirwana sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa Talkandang karena dapat memfasilitasi penyerahan sertifikat secara serentak kepada warga Desa Talkandang.






Salah seorang warga yang pada hari ini mendapatkan sertifikat ini mengucapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan sertifikat yang selama ini dia tunggu-tunggu."Alhamdulillah, saya merasa sangat senang akhirnya sertifikat rumah saya sudah keluar," ucapnya kepada awak media.


Selain Kepala Desa Talkandang  yang menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada warga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat H. Zuhri Nirwana, Kasi Pemerintahan dari Kecamatan Situbondo, dan Dari Kantor BPN Situbondo. (dik)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts