*Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Satbrimob Polda Kalbar*


Kalbar- www.teropongtimur.co.id

Satbrimob Polda Kalbar menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dalam rangka mengantisipasi bencana alam diwilayah hukum Polda Kalbar. Minggu (30/10/22).

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam diwilayah hukum Polda Kalbar Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan. Tujuan dilaksanakannya apel gelar pasukan dan peralatan pada hari ini adalah untuk mengecek kembali peralatan yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk membantu dan juga mengevakuasi masyarakat apabila bencana alam terjadi. Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan dimasing-masing jajaran Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin oleh para komandan batalyon maupun komandan detasemen masing-masing. Selain melakukan pengecekan terhadap peralatan disini para komandan dimasing-masing batalyon dan detasemen juga mengecek seberapa jauh wawasan para personel dalam menggunakan peralatan yang nantinya akan mereka gunakan untuk membantu masyarakat dilapangan nanti.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H. juga memberikan beberapa penekanan kepada para komandan untuk disampaikan kepada para personel dimasing-masing jajaran yaitu para personel ditiap-tiap jajaran wajib mengetahui cara pemakaian alat SAR (Search And Rescue) yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar, yang kedua seluruh personel harus merawat seluruh peralatan SAR (Search And Rescue) agar nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan peralatan selalu siap tanpa sedikit kekurangan apapun dan yang terakhir personel diminta untuk tetap menjaga kesehatan agar mereka selalu siap apabila dibutuhkan oleh kesatuan kewilayahan sewaktu-waktu.

“Saya perintahkan kepada seluruh komandan yang berada dimasing-masing batalyon dan detasemen untuk selalu merawat peralatan SAR (Search And Rescue) yang kita miliki kemudian latihkan selalu kepada para personel tentang bagaimana cara penggunaan dan juga perawatan alat SAR (Search And Rescue) dan yang terakhir tetap laksanakan pembinaan fisik paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk menunjang fisik tetap prima dan siap apabila dibutuhkan oleh satuan kewilayahan sewaktu-waktu” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H..

Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts