Dandim 1611/Badung bersSosialisasi dan Koordinasi Menjaga Kamtibmas Aman, Damai dan Kondusif Selama Pelaksanaan Presidensi G20 di Wilayah Kecamatan Kuta Selatan

Bali, www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan Presidensi G20 di Wilayah Kelurahan Benoa Kecamatan Kuta Selatan, Dandiim 1611/Badung Kolonel Inf Doddy Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Nugroho Pamungkas,  S.H., S.IK., M.Si. melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi bertempat di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Benoa Lingk. Bualu, Desa Adat Bualau, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung. Selasa (25/10/22).

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Nugroho Pamungkas, S.H., S.IK., M.Si, yang menyampaikan bahwa kegiatan G20 bukan kepentingan pribadi dan kelompok tapi untuk kepentingan Nasional serta percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Bali. Saat berlangsungnya Presidensi G20, masyarakat disekitar Venue agar dimaklumi dan dihimbau untuk melakukan pembatasan kegiatan tertentu serta akses masuk kawasan ITDC akan dibatasi juga untuk keamanan. 

"Kegiatan Presidensi G20 akan dimulai tanggal 13 November 2022 dengan kedatangan para Delegasi Negara peserta G20 dan lalu lintas dari Bundaran Bandara Ngurah Rai akan ditutup pada H-1 sampai dengan arah masuk tol menuju Nusa Dua serta kami menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kendaraan listrik bila masuk kawasan ITDC dari Simpang Pemingi hingga Pantai Pandawa karena pada jam tertentu akan ditutup sesuai kebijakan dari Pemerintah", Ujar Kapolresta Denpasar. 

Pada kesempatan yang sama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. juga menyampaikan bahwa Kelurahan Benoa akan berdampak langsung dalam kegiatan Presidensi G20 sehingga perlu adanya koordinasi yang baik antara Aparat Kewilayahan, Stekholder terkait serta para Toga/Tomas/Todat lainnya. 

"Bali merupakan barometer saat ini dan kegiatan juga terfokus di Kelurahan Benoa ini adalah momentum dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat yang tentunya harus aman dari bencana alam, terorisme serta segala bentuk ancaman, untuk itu demi kenyamanan dan keamanan Delegasi maka seluruh masyarakat harus ikut serta dalam membantu menjaga kebersihan, kerapian serta keamanan di area yang akan dilewati oleh para Delegasi Negara peserta G20", pungkas Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos.,

Pada kesempatan yang baik ini pula saya mengajak seluruh masyarakat mari kita sukseskan kegiatan Presidensi G20, sehingga dampaknya akan dapat kita rasakan bila penyelenggaraan event ini tercapai dan banyak tamu asing akan berwisata ke Bali lagi", tutup Dandim 1611/Badung.

Kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Menjaga Kamtibmas diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta foto bersama. 

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Dandim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Camat Kuta Selatan di Wakili Sekcam, Kapolsek Kuta Selatan, Danramil 1611-08/Kuta Selatan, Bendesa Adat Bualu, Bendesa Adat Kampial, Bendesa Adat Peminge, Kaling se-Kelurahan Benoa, Ketua Pecalang Desa Adat Bualu, Desa Adat Peminge dan  Desa Adat Kampial.

Pewarta :Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts